Tingkatkan kinerja, PMI Kalteng lakukan monitoring kabupaten dan kota

id Pmi kalteng, pmi kobar, kotawaringin barat, kalimantan tengah, palang merah indonesia, donor darah, kebutuhan darah

Tingkatkan kinerja, PMI Kalteng lakukan monitoring kabupaten dan kota

Tim PMI Kalteng saat melakukan monitoring pada PMI Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Senin, (2/11/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan kinerja dan kualitas sumber daya yang dimiliki, guna memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan monitoring terhadap PMI kabupaten dan kota, untuk mengetahui kegiatan maupun program, serta kendala yang dihadapi, kata Rachmat Hidayat salah seorang pengurus PMI Kalteng di Palangka Raya, Selasa.

"Monitoring ini kami dibagi dalam beberapa tim dan tim kami bertugas melakukan monitoring PMI Kotawaringin Barat," katanya.

Pihaknya telah selesai melakukan monitoring terhadap PMI Kotawaringin Barat pada Senin (1/11) dan membahas berbagai hal untuk kemudian disampaikan, serta ditindaklanjuti di tingkat provinsi.

Sejumlah hal yang dibahas dalam monitoring tersebut, diantaranya mengenai tata kelola markas, pelaksanaan musyawarah kabupaten, peran relawan PMI, hingga orientasi dan kegiatan peningkatan kapasitas relawan, baik PMR, KSR dan TSR.

"Selain itu kami juga memonitoring kegiatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, pengelolaan unit transfusi darah atau UTD dan lainnya," terang Rachmat Hidayat.

Selain itu pihaknya juga mendorong agar PMI kabupaten dan kota terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya, khususnya dalam respon suatu bencana sehingga bisa memberikan tindakan cepat guna meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam monitoring tersebut pihaknya juga menyerap berbagai aspirasi ataupun kendala yang dihadapi PMI kabupaten untuk kemudian disampaikan di tingkat provinsi dan dibahas lebih lanjut.

"Seiring perkembangan dan kemajuan zaman, khususnya teknologi informasi, tak lupa kami mendorong pengurus PMI di setiap daerah, mengoptimalkan pengelolaan media sosial agar masyarakat tahu dan tertarik bergabung dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar