WhatsApp permudah kelola penyimpanan agar memori tak cepat penuh

id WhatsApp ,memori cepat penuh,WhatsApp permudah kelola penyimpanan agar memori tak cepat penuh

WhatsApp permudah kelola penyimpanan agar memori tak cepat penuh

Antarmuka pengelolaan penyimpanan di WhatsApp. (ANTARA/WhatsApp)

Jakarta (ANTARA) - Tingginya aktivitas obrolan dan komunikasi via WhatsApp membuat memori ponsel kita cepat penuh oleh pesan teks, gambar, maupun video, yang kadang perlu kita segera hapus agar penyimpanan tidak penuh dan perangkat tidak lemot.

Menanggapi keluhan itu, WhatsApp baru-baru ini menambahkan kemampuan baru pada aplikasi, yang membuat pengguna bisa dengan lebih mudah dalam mengelola ruang penyimpanan ponsel.

Baca juga: WhatsApp segera hadirkan fitur 'mute' selamanya

“Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang,” tulis WhatsApp dalam akun resmi Twitter @WhatsApp, dikutip Selasa.

Alat pengelolaan penyimpanan baru ini dapat pengguna temukan dengan mengetuk Pengaturan (Setting) > Penyimpanan dan Data > Kelola Penyimpanan.

Dari sana pengguna bisa melihat bagaimana kondisi penyimpanan ponsel, apakah hampir penuh atau masih longgar. Kemudian jika sudah hampir penuh, WhatsApp akan menampilkan pesan gambar atau video yang bisa dipilih untuk dihapus atau pengguna akan menghapus semua dengan mengetuk Select All (pilih semua).

Jadi, pengguna tidak perlu pergi ke galeri (gallery) dulu untuk menemukan gambar dan video dari pesan WhatsApp untuk mengelolanya. Silakan perbarui aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan pembaruan itu.

Baca juga: Ini tips komunikasi dan promosi UKM lewat WhatsApp

Baca juga: WhatsApp Web akan hadirkan panggilan suara dan video

Baca juga: 4 fitur baru WhatsApp, salah satunya 'mute' selamanya

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar