Roda depan bisa lepas sendiri, Can-Am Ryker 2020 ditarik kembali

id Can-Am Ryker 2020,Roda depan bisa lepas sendiri, Can-Am Ryker 2020 ditarik kembali,Kendaraan roda tiga

Roda depan bisa lepas sendiri, Can-Am Ryker 2020 ditarik kembali

Can-Am Rayker 2020 (ANTARA/Can-Am rayker)

Jakarta (ANTARA) - Kendaraan roda tiga Can-Am Rayker 2020 ditarik kembali karena kerusakan pada roda depan yang dapat lepas dengan sendirinya.

Masalah itu mempengaruhi sekitar 0,4 persen dari total 6.866 unit populasi dari sepeda roda tiga tersebut, berdasarkan data Bombardier Recreational Products (BRP) dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, motor yang ditarik antara lain yang dibuat antara 16 Agustus 2019 hingga 27 Maret 2020.

Baca juga: Berikut tampilan Yamaha skuter roda tiga

Dalam deskripsi kerusakan, badan keselamatan mencatat bahwa "perakitan roda depan mungkin tidak dilakukan dengan benar selama persiapan pra-pengiriman untuk diler".

Termasuk di dalamnya adalah pemasangan klip pengunci merah yang tidak benar. "Dalam beberapa situasi, hal ini dapat mengakibatkan lepasnya roda, meningkatkan risiko tabrakan," tambah mereka.

Dalam hal ini, telah terjadi insiden kecelakaan akibat lepasnya roda depan tersebut dan telah dilaporkan kepada BRP dan NHTSA pada 14 September lalu.

Perusahaan menyelidiki kecelakaan tersebut, dan setelah diskusi lebih lanjut dengan NHTSA, mereka memutuskan untuk "recall" pada 4 Oktober 2020.

Pemilik Ryker 2020 akan mendapatkan kabar dari BRP dalam beberapa hari, mengingat penarikan telah dimulai pada 2 November. Adapun perbaikannya, diler akan memeriksa kekencangan roda depan dan memasang kembali klip pengunci berwarna merah secara gratis.

Baca juga: Wow! Angkutan Umum Roda Tiga Beroperasi Di Sampit

Baca juga: Ini masalah yang sebabkan RAM 1500 ditarik

Baca juga: Deretan kendaraan yang harus ditarik kembali karena ada gangguan