Ini bocoran MCU Phase 4 dari Kevin Feige

id WandaVision,Presiden Marvel Studios Kevin Feige,Marvel Cinematic Universe,Ini bocoran MCU Phase 4 dari Kevin Feige

Ini bocoran MCU Phase 4 dari Kevin Feige

Paul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam perannya di "WandaVision". (Courtesy of Marvel Studios/Marvel Studios)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Marvel Studios Kevin Feige memberikan sedikit bocoran terkait bagaimana fase keempat dari semesta sinematik Marvel (Marvel Cinematic Universe/MCU Phase 4) akan berlangsung sejak dimulainya perilisan serial "WandaVision".

"Saya berharap, langkah ini seakan mengatakan, 'Bersiaplah untuk yang baru dan berbeda!'" kata Feige melalui konferensi global "WandaVision", Senin.

Baca juga: Marvel akan hadirkan film 'Fantastic Four' terbaru

Bisa dikatakan bahwa Feige merujuk pada situasi di mana sepanjang tahun 2020, Marvel Studios berulang kali menunda tanggal rilis untuk film-film besar, termasuk "Black Widow" dan "Eternals" yang disutradarai oleh Chloe Zhao, serta daftar serial Marvel di Disney+, yang mencakup "WandaVision" dan "The Falcon and the Winter Soldier".

Ia tak mengelak bahwa pandemi COVID-19 menjadi faktor utama dari penundaan tersebut, namun, hal tersebut tak akan menghalangi pihaknya untuk membuat rentetan kisah baru di semesta Marvel kali ini.

Feige menambahkan, adanya layanan streaming seperti Disney+ menjadi peluang tersendiri untuk mengembangkan MCU.

"Tentu saja, dengan peluang Disney+ itu telah memungkinkan kami untuk mengembangkan (MCU) secara kreatif," kata Feige.

"Kami memiliki sejumlah proyek yang awalnya hanya dapat Anda lihat di bioskop. Namun, ini (serial eksklusif mingguan) juga menjadi tontonan yang layak ditunggu tiap minggunya," ujarnya menambahkan, merujuk pada "WandaVision".

Baca juga: Sekuel 'Doctor Stranger' mulai produksi tahun ini

Ketika disinggung mengenai kapan dan melalui proyek apa MCU fase keempat akan berakhir, Feige enggan berkomentar.

Di sisi lain, Marvel Studios telah menyiapkan sejumlah proyek film dan serial untuk beberapa tahun ke depan. Fase keempat mencakup banyak hal baru seiring dengan perluasan alam semesta sinematik ini.

Terlihat dari pengenalan karakter klasik Marvel seperti Eternals, Shang-Chi, She-Hulk, dan Moon Knight. Akan ada pula sekuel dari superhero lainnya seperti Doctor Strange, Thor, Guardians of the Galaxy, Captain Marvel, hingga Spider-man.

Marvel juga berupaya untuk mengenalkan penggemar lebih dekat ke peran pendukung lawas seperti Wanda Maximoff, Vision, Falcon, Winter Soldier, Hawkeye, hingga Loki melalui serial eksklusif di Disney+.

Sementara itu, serial "WandaVision" yang disutradarai oleh Matt Shakman ini terdiri dari sembilan episode dan akan tayang eksklusif di Disney+ mulai 15 Januari 2020.

Baca juga: Iman Vellani perankan karakter muslim pertama Marvel

Baca juga: Akankah Keanu Reeves bintangi serial Marvel 'Moon Knight'?

Baca juga: Serial hingga premiere film di Indonesia hadir di Disney+ Hotstar