Film 'Deadpool & Wolverine' kantongi pendapatan 1 miliar dolar AS

id Deadpool ,Deadpool & Wolverine,Marvel Cinematic Universe,mcu

Film 'Deadpool & Wolverine' kantongi pendapatan 1 miliar dolar AS

DEADPOOL & WOLVERINE (ANTARA/HO-Disney Indonesia/20th Century Studios/Marvel Stud)

Jakarta (ANTARA) -
Film Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaru "Deadpool & Wolverine" berhasil mengumpulkan total pendapatan dari penayangan di bioskop sebesar 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp15,69 triliun.

Dilansir dari Variety pada Kamis, film "Deadpool & Wolverine" mengumpulkan pendapatana sebesar.494,3 juta dolar AS di bioskop Amerika Utara dan 535,1 juta dolar AS di bioskop internasional. Jika diakumulasikan, film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Hugh Jackman ini menerima keuntungan 1,029 miliar dolar AS.

"Deadpool & Wolverine" menjadi film kedua Disney yang berhasil menembus angka 1 milyar dolar AS. Sebelumnya, film animasi dari Disney's Pixar bertajuk "Inside Out 2" telah meraih pencapaian yang sama dengan berhasil mengumpulkan 1,558 miliar dolar AS.

Dengan angka pendapatan tersebut, "Deadpool & Wolverine" sebentar lagi akan menyusul "Joker" yang menduduki tahta sebagai film R-rated terlaris sepanjang masa.

Baca juga: Lagu milik Stray Kids jadi OST film 'Deadpool & Wolverine'

"Deadpool & Wolverine" menjadi film Disney ke-31 dan film MCU ke-11 yang melampaui angka 1 miliar dolar AS di box office.

Pencapaian ini disebut sangat signifikan bagi MCU, yang baru-baru ini menghadapi tantangan dengan beberapa rilisan, seperti "Eternals," "Ant-Man and the Wasp: Quantumania," dan "The Marvels."

Di sisi lain, masih ada beberapa film MCU yang rilis pasca-pandemi hampir mencapai angka pendapatan 1 miliar dolar AS di antaranya "Doctor Strange and the Multiverse of Madness" (956 juta dolar AS), "Black Panther: Wakanda Forever" (859 juta dolar AS), dan "Guardians of the Galaxy Vol. 3" (846 juta dolar AS).

Baca juga: Patrick Stewart bicara tentang kembali hidupkan Professor X di 'Deadpool 3'

"Deadpool & Wolverine" menjadi film MCU kedua yang melampaui tonggak ini setelah "Avengers: Endgame" pada tahun 2019.

Disutradarai oleh Shawn Levy, "Deadpool & Wolverine" merupakan film MCU pertama yang menampilkan karakter-karakter yang sebelumnya dimiliki oleh 20th Century Fox.

Film ini menghadirkan sejumlah pahlawan super dari film-film Fox seperti Jennifer Garner sebagai Elektra, Chris Evans sebagai Human Torch dari Fantastic Four, dan Wesley Snipes sebagai Blade.

Baca juga: Proses produksi "Deadpool 3" terhenti akibat para aktor mogok

Baca juga: 'Deadpool 3' akan mulai diproduksi pada 2023

Baca juga: Jadwal tayang 'Deadpool 3', 'Fantastic Four' dan 'Blade' dirombak