BTS raih enam kemenangan Gaon Chart Music Awards 2021

id Bangtan Sonyeondan,bts,kpop,BTS raih enam kemenangan Gaon Chart Music Awards 2021

BTS raih enam kemenangan Gaon Chart Music Awards 2021

Boy group BTS (Instagram.com/bts.bighitofficial)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) memborong enam kemenangan di ajang Gaon Chart Music Awards 2021 untuk album dan lagu yang mereka rilis tahun lalu.

Pada upacara penghargaan tahunan yang digelar pada Rabu (13/1) secara virtual akibat pandemi COVID-19 itu, BTS menyabet tiga kemenangan untuk kategori "Artist of the Year- Digital Music" dan dua penghargaan kategori "Artist of The Year-Physcal Album" melalui "Map of the Soul" dan "BE".

Penghargaan kedua kategori tersebut diberikan kepada 12 lagu digital yang menduduki puncak tangga lagu setiap bulan dan empat album fisik yang paling banyak terjual setiap tiga bulan.

Baca juga: Begini sosok Jimin BTS di mata sang ayahanda

"On", lagu utama dari album lengkap keempat grup "Map of the Soul: 7"; "Dynamite" dan "Life Goes On" yakni lagu utama dari mini album "BE," terpilih sebagai lagu terbaik untuk bulan Februari, Agustus dan November tahun lalu.

BTS yang beranggotakan RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook itu juga menerima penghargaan "Retail Album of the Year".

Kemenangan ini menambah deretan prestasi untuk BTS dalam delapan tahun karir mereka selain peringkat pertama di Billboard, memenangkan hadiah di penghargaan musik utama Amerika Serikat dan mendapatkan nominasi Grammy.

"Kami merasa berterima kasih kepada ARMY, klub penggemar kami, yang telah mendengarkan lagu kami dan menunjukkan cinta," kata BTS seperti dikutip dari Yonhap, Kamis.

Baca juga: Ini kado Natal 2020 dari BTS, The Boyz dan NCT

Sementara itu, grup idola K-pop BLACKPINK juga membawa pulang penghargaan di Gaon Chart Music Awards 2021 antara lain dua kemenangan "Artist of the Year - Digital Music" untuk "How You Like That" dan "Lovesick Girls."

Penyanyi K-pop IU membawa pulang tiga trofi, termasuk penghargaan "Artist of the Year - Digital Music" untuk lagu "eight."

Selain mereka, pendiri dan produser eksekutif SM Entertainment, Lee Soo-man mendapatkan penghargaan untuk "K-pop Contribution Award" atas kontribusinya pada industri K-pop.

Baca juga: BTS dinobatkan sebagai 'entertainer of the year'

Baca juga: Begini reaksi BTS saat masuk nominasi Grammy lewat 'Dynamite'

Baca juga: BTS rilis cuplikan video 'Life Goes On' jelang album 'BE' diluncurkan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar