Apple: Ada lebih 1 miliar iPhone aktif saat ini

id Apple,iphone,Apple: Ada lebih 1 miliar iPhone aktif saat ini

Apple: Ada lebih 1 miliar iPhone aktif saat ini

Ilustrasi iPhone (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Apple mengatakan saat ini ada lebih dari 1 miliar iPhone aktif, menjadi tonggak penting raksasa teknologi itu yang menunjukkan kesuksesan dan umur panjang ponsel yang berkelanjutan.

CEO Apple Tim Cook, dikutip dari The Verge, Kamis, mengatakan secara keseluruhan ada 1,65 miliar perangkat Apple yang digunakan secara aktif saat ini.

Baca juga: Google berhenti gunakan alat Apple untuk lacak pengguna iPhone

Apple menjual iPhone ke-satu miliar pada 2016, dan pada Januari 2019, Apple mengatakan telah mencapai 900 juta pengguna aktif iPhone.

Juru bicara Apple tidak menjelaskan bagaimana Apple menghitung "pengguna aktif," namun statistik tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar iPhone yang pernah dijual tetap digunakan secara aktif, setidaknya menurut definisi Apple.

Tahun lalu, BNN Bloomberg melaporkan bahwa analis percaya Apple akan mendekati penjualan 1,9 miliar iPhone pada akhir 2020, meskipun Apple belum mengumumkan apakah mereka telah melewati pencapaian itu.

Pengumuman Apple tersebut datang selama kuartal yang sangat besar bagi perusahaan, di mana Apple mencatat rekor pendapatan. iPhone berhasil dengan sangat baik selama kuartal terakhir 2020 dengan penjualan 65 miliar dolar AS.

Apple juga melihat lebih banyak "peningkatan" iPhone daripada sebelumnya. Cook juga mengatakan rekor panggilan FaceTime terjadi pada saat Natal 2020, pencapaian yang tentunya terbantu oleh pandemi yang memisahkan banyak keluarga dan teman.

Sementara penjualan naik dan penggunaan berada pada titik tertinggi, Apple telah menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk mencoba mendiversifikasi lini produknya karena penjualan unit iPhone melambat.

Analis memperkirakan penurunan dalam pengiriman dan penjualan ponsel secara keseluruhan dalam beberapa tahun terakhir, dan Apple belum kebal terhadap tren tersebut. Meskipun lebih sedikit iPhone yang dibeli setiap tahun, orang-orang tampaknya sudah lama menggunakan perangkat tersebut.