Bos Huawei akui ponsel 5G buatan Apple yang terbaik

id iPhone 12 5G ,Huawei ,Bos Huawei akui ponsel 5G buatan Apple yang terbaik

Bos Huawei akui ponsel 5G buatan Apple yang terbaik

iPhone 12 Series (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengfei mengatakan bahwa seri iPhone 12 5G menampilkan handset berkemampuan 5G terbaik yang tersedia saat ini.

Dia menyebut jajaran iPhone 2020 adalah ponsel 5G "terbaik di dunia" dan mengakui kualitas teknologi di dalamnya, dikutip dari Phone Arena, Senin.

Ren bahkan mengaku menggunakan iPhone 5G sebagai cara untuk menjajal kualitas peralatan jaringan 5G Huawei -- Huawei tetap menjadi pemasok peralatan jaringan terbesar di dunia.

Baca juga: Apple Store AS izinkan belanja daralam toko secara bertahap

"Kami mendukung kemajuan yang dibuat oleh Apple iPhone 12," kata Ren, menambahkan bahwa perangkat tersebut "telah mampu mencapai kecepatan unduh 1,82 Gbps, menjadikannya yang terbaik di dunia."

"Kami membantu membangun jaringan 5G terbaik di banyak kota di seluruh dunia: Berlin, Munich, Madrid, Zurich, Jenewa, Amsterdam, Wina, Barcelona, Seoul, Bangkok, Hong Kong, Riyadh… Jaringan kami Eropa masuk dalam tes jaringan global teratas," dia melanjutkan.

Pekan lalu, Huawei mengatakan telah melakukan ratusan tes jaringan 5G di seluruh dunia. Menurut hasil uji pengalaman jaringan 5G di kota-kota besar global yang dilakukan dengan banyak organisasi pihak ketika di seluruh dunia, termasuk di kota-kota seperti Seoul, Amsterdam, Madrid, Zurich, Hong Kong dan Riyadh.

"Operator yang bermitra dengan Huawei menempati peringkat nomor satu dalam pengalaman jaringan 5G," ujar Ren.

Baca juga: Benarkah Apple hentikan produksi iPhone 12 Mini tahun ini?

Ren juga mengakui dominasi Apple di sektor ponsel premium kelas atas dan mengatakan bahwa peralatan jaringan Huawei bagus untuk pengguna iPhone.

Ren berkomentar bahwa "Banyak pengguna perangkat kelas atas di Eropa menggunakan iPhone, dan cara ponsel tersebut beroperasi di jaringan kami di Eropa sebenarnya adalah tanda bahwa kami juga bekerja dengan baik."

Tahun lalu, Ren mengatakan bahwa hanya ada dua pemain besar dalam ekosistem, yaitu Apple dan Google, dan tidak keberatan untuk berada di posisi ketiga. "Dalam industri apa pun, tiga pemain teratas masuk akal," ujar dia pada saat itu.

Huawei sejak saat itu membuat sistem operasinya sendiri dan memperluas ekosistem perangkatnya, dengan HarmonyOS akan debut pada smartphone lini P50 yang akan datang.

Baca juga: Facebook akan minta izin terkait privasi ke pengguna iPhone

Baca juga: Google tak lagi gunakan alat Apple untuk lacak pengguna iPhone

Baca juga: Apple: Ada lebih 1 miliar iPhone aktif saat ini

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar