Ini target raihan kursi DPR RI oleh PAN Kalteng

id Dpw pan kalteng, partai amanat nasional, pan kalteng targetkan kursi dpr ri

Ini target raihan kursi DPR RI oleh PAN Kalteng

Foto Dokumentasi - Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran (tengah) didampingi pengurus lainnya, Sekretaris M Arif Norkim (kanan) dan Bendahara Tommy Irawan Diran saat jumpa pers persiapan Musda se-Kalteng beberapa waktu lalu. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan, pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang menargetkan raihan dua kursi di DPR RI.

Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran di Palangka Raya, Senin, menuturkan, untuk mencapai target tersebut dirinya tidak bergerak sendiri, melainkan berjuang dengan pengurus lainnya dengan cara menyusun strategi guna menghadapi pileg 2024.

"Target 2024 untuk kursi DPR RI minimal satu, maksimal dua dan saya ingin mengembalikan kejayaan PAN Kalteng seperti dulu lagi," katanya.

Dia mengungkapkan, dalam kepengurusan PAN Kalteng yang baru selain sudah dikukuhkan, semua pengurus juga sudah melakukan rapat koordinasi.

Dalam rapat koordinasi itu selain menguatkan kekompakan para kader partai, pihaknya juga akan menyusun strategi-strategi yang akan dilakukan guna bisa meraih target tersebut.

"Tentunya tidak hanya target kursi DPR RI pada pileg 2024 saja nantinya, kursi di DPRD provinsi, kabupaten dan kota juga ada menjadi target kami," ucapnya.

Pria yang menjabat Wakil Gubernur Kalteng dua periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu mengungkapkan, PAN Kalteng yang bersifat partai terbuka tersebut tidak melihat suku, agama, ras dan antar golongan ketika hendak memajukan partai di dalam dunia perpolitikan.

Saat ini saja sejumlah tokoh baik dari agama Kristen, Islam dan lainnya, tokoh adat dan masyarakat juga sudah ada yang bergabung dalam kepengurusan partai berlambang matahari putih itu.

"PAN adalah partai terbuka, bahkan sejak dulu. Maka dari itu kekompakan dari semuanyalah yang bisa mengangkat kejayaan PAN kembali," ungkap Diran.

Ia juga mengakui, peran media massa sangat penting dalam memajukan serta menjaga eksistensi partai ketika menjelang pileg dan pilkada.

"Peran media massa selama ini sangat membantu partai kami dalam melakukan sosialisasi, serta menyampaikan informasi ke masyarakat," tutupnya.