Achmad Diran kembali dipercaya nakhodai DPW PAN Kalteng

id Achmad Diran kembali dipercaya nakhodai DPW PAN Kalteng, Achmad Diran, pan kalteng

Achmad Diran kembali dipercaya nakhodai DPW PAN Kalteng

Ketua DPW PAN Kalteng terpilih Achmad Diran (lima dari kiri) berfoto bersama Ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais di acara Muswil V DPW PAN yang dilaksanakan di Palangka Raya, Minggu (20/12/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Achmad Diran sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Kalimantan Tengah periode 2020-2025.

Achmad Diran mengatakan, ia sangat terkejut ketika DPP kembali menunjuk dirinya sebagai Ketua DPW PAN Kalteng untuk periode 2020-2025 pada kegiatan Musyawarah Wilayah V PAN Kalteng di Kota Palangka Raya, Minggu.

"Sebenarnya saya sudah menyatakan bahwa tidak mencalonkan lagi, karena faktor umur namun DPP menugaskan saya kembali untuk memimpin lima tahun kedepan dengan tujuan kemajuan partai bersama," katanya usai Muswil.

Ia menjelaskan, sebenarnya dirinya juga tidak ada mendaftar sebagai calon Ketua DPW PAN Kalteng yang ada dalam daftar sembilan orang yang diajukan ke DPP untuk sebagai kandidat calon ketua.

Entah bagaimana, ada masukan dari berbagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di kabupaten/kota provinsi setempat yang menyatakan bahwa dirinyalah yang pantas untuk kembali memimpin DPW PAN Kalimantan Tengah.

Dengan hal itulah yang mungkin menjadi alasan DPP kembali menunjuk dirinya kembali memimpin DPW PAN Kalteng, dengan empat tim formatur yang sudah ditunjuk oleh pusat nantinya untuk membantunya.

"Ada lima orang formatur yang akan membantu saya untuk menyusun kepengurusan DPW PAN Kalteng lima tahun kedepan, yakni Tommy Irawan Diran, Mahbub Indra Pratama, Arif M Norkim, Natali Asih dan Okto E Toendan," bebernya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Muswil V DPW PAN Kalteng Noorkhalis Ridha menambahkan, dalam kegiatan tersebut tidak ada pemilihan ketua, melainkan dilaksanakan secara musyawarah mufakat yang dipilih oleh DPP.

Ketua formatur Achmad Diran dalam waktu dekat bersama lima timnya akan menyusun siapa saja nama yang akan masuk dalam kepengurusan yang nantinya akan dipimpinnya lima tahun kedepan.

"Saya tegaskan dalam penunjukan ketua dilaksanakan secara musyawarah mufakat dengan sistem formatur," tandas Ridha yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya itu. 

Kegiatan muswil yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya itu juga dihadiri Ketua Pembina Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN Mumtaz Rais Muswil V DPW PAN itu juga dilaksanakan secara daring sehingga DPD Kabupaten/kota dan pusat juga menyaksikan melalui sistem jaringan yang sudah dibentuk oleh panitia. 

Besar harapan DPP dan kader PAN agar Diran bisa membawa partai ini lebih maju dan lebih besar lagi. Tokoh yang pernah dua periode menjabat Wakil Gubernur Kalimantan Tengah itu dinilai mempunyai kemampuan mumpuni untuk terus membesarkan partai ini.

Baca juga: Diran siap perjuangkan kemenangan calon kepala daerah diusung PAN