Legislator Kalteng minta infrastruktur di perdesaan lebih memadai

id DPRD Kalimantan Tengah, Tomy Irawan Diran, DPRD Kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng

Legislator Kalteng minta infrastruktur di perdesaan lebih memadai

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Tomy Irawan Diran. ANTARA/Dokumentasi Tomy Irawan

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Tomy Irawan Diran berharap sekaligus meminta infrastruktur di seluruh perdesaan di provinsi ini dapat ditingkatkan dan lebih memadai, agar aktivitas dan perekonomian masyarakat berjalan lancar.

Sampai saat ini masih ada sejumlah desa di Kalteng yang belum memiliki akses darat dan lebih mengandalkan jalur sungai sebagai sarana transportasi utama, kata Irawan di Palangka Raya, kemarin.

"Jadi, setiap desa yang masih kekurangan infrastruktur harus mendapat perhatian dan pembangunan yang memadai dari pemerintah daerah," tambahnya.

Menurut Sekretaris Komisi IV membidangi Infrastruktur di DPRD Kalteng ini, perkembangan infrastruktur menjadi hal yang sangat vital dalam pembangunan suatu daerah. Hal ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga membuka peluang ekonomi yang lebih luas serta meningkatkan konektivitas antar wilayah.

Tomy Irawan mengatakan, diperlukan dukungan dan kolaborasi pemerintah provinsi, kabupaten/kota, pemerintah desa hingga pelaku usaha yang beroperasi di wilayah perdesaan dalam mempercepat pembangunan infrastruktur agar lebih memadai.

"Bagaimanapun kolaborasi dan sinergi menjadi sangat penting dalam merealisasikan infrastruktur di pedesaan menjadi lebih memadai dan kualitasnya meningkat," kata dia.

Baca juga: Pemda di Kalteng diminta semakin gencar ciptakan lapangan kerja

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini pun menegaskan, dirinya akan terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap semakin memadainya infrastruktur di perdesaan. Sebab, bagi dirinya, ketika infrastruktur di perdesaan semakin memadai bahkan maju, dapat berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi, terciptanya kesejahteraan, dan lapangan pekerjaan, swasembada pangan, dan lainnya

"Itulah kepada sangat penting infrastruktur perdesaan lebih diperhatikan. Saya sebagai wakil rakyat akan terus memperhatikan isu-isu terkait kondisi di infrastruktur di pedesaan," kata Tomy Irawan.

Baca juga: DPRD Kalteng minta pemda antisipasi lonjakan harga pangan jelang Ramadhan

Baca juga: Dorong dan maksimalkan kontribusi PBS bagi pembangunan di Kalteng

Baca juga: Presiden terpilih diharapkan tepati janji dan penuhi harapan masyarakat