Presiden terpilih diharapkan tepati janji dan penuhi harapan masyarakat

id DPRD Kalimantan Tengah, Ina Prayawati, DPRD kalteng, Kalimantan Tengah, kalteng, pemilu 2024

Presiden terpilih diharapkan tepati janji dan penuhi harapan masyarakat

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah Ina Prayawati. ANTARA/HO-Ina Prayawati.

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Ina Prayawati menilai bahwa masyarakat sekarang ini lebih dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan, baik itu presiden/wakil presiden maupun legislatif di pemilihan umum tahun 2024.

Masyarakat di seluruh Indonesia pun telah menentukan pilihannya terhadap siapa yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun serta para wakilnya di lembaga wakil rakyat, kata Ina Prayawati di Palangka Raya, Kamis.

"Sekarang ini tinggal bagaimana presiden terpilih, termasuk para wakil rakyat, dapat menepati janji-janjinya dan memenuhi harapan masyarakat," tambah dia.

Anggota DPRD Kalteng ini juga berharap siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih, harus melanjutkan pembangunan yang sudah ada sembari memperbaiki kekurangan, dan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat Indonesia, terkhusus di provinsi ini.

Selain itu, lanjut Ina Prayawati Presiden dan Wakil Presiden terpilih juga ketika nantinya resmi menjabat, harus dapat menjalankan tugas serta visi dan misi sesuai dengan apa yang telah dijanjikan dalam kampanye.

"Janji-janji kampanye harus ditepati, visi dan misi dijalankan sesuai dengan apa yang telah dicanangkan. Kita tentu ingin Indonesia ini lebih maju ke depan," katanya.

Di sisi lain, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga berharap anggota legislatif baik DPR dan DPD RI terpilih terutama dapil Kalteng bisa mewakili masyarakat Kalteng dan memperjuangkan pembangunan di provinsi ini.

Baca juga: Optimalkan bonus demografi, pelatihan ke generasi muda Kalteng harus digiatkan

"Begitu juga dengan anggota legislatif daerah baik provinsi, kabupaten dan kota agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dapilnya masing-masing," ujarnya.

Pada gelaran pemilu 2024 tanggal 14 Februari kemarin, Ina Prayawati diketahui telah menyalurkan hak suaranya di TPS 38 Jalan Sesep Madu, Kota Palangka Raya.

"Seluruh masyarakat telah menyalurkan hak suaranya, semoga sampai akhir ditetapkan berjalan lancar, dan tentunya kita apresiasi semua pihak terlibat dalam gelaran pemilu 2024 ini," demikian Ina.

Baca juga: DPRD Kalteng minta pembinaan ke petani harus terus dan berkelanjutan

Baca juga: DPRD Kalteng minta pendidikan moral diperkuat di semua sekolah

Baca juga: Legislator Kalteng minta anggaran pemprov dialokasikan secara merata