Juara Piala Menpora dapat Rp2 miliar

id piala menpora,pt lib,juara,rp2 miliar,pssi

Juara Piala Menpora dapat Rp2 miliar

Petugas kebersihan membersihkan tribun VIP Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, Senin (1/3/2021). Stadion GBLA diproyeksikan menjadi tempat berlangsungnya ajang Turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar 'kickoff' nya pada 21 Maret mendatang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.

Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan bahwa tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi LIB di Jakarta, Selasa, peringkat kedua (runner up) kompetisi meraup Rp1 miliar.

Sedangkan peringkat ketiga dan keempat berturut-turut mendapatkan Rp750 juta dan Rp500 juta.

Khusus untuk klub, nantinya juga ada biaya pertandingan (match fee). Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut bahwa total besar match fee adalah Rp250 juta perlaga, dibagi kepada klub yang bertemu.

Baca juga Undian grup Piala Menpora 2021 pada 8 Maret

Setiap klub pemenang laga Piala Menpora akan mendapat match fee senilai Rp150 juta dan yang kalah Rp100 juta. Jika seri, maka masing-masing klub yang berlaga berhak atas uang Rp125 juta.

Di luar hadiah untuk empat besar, LIB juga memberikan hadiah untuk beberapa kategori lain baik tim maupun individu.

Pemain terbaik Piala Menpora 2021 berhak atas uang sebesar Rp100 juta. Lalu, pemain muda terbaik diganjar hadiah Rp50 juta.

Pencetak gol terbanyak akan mengantongi uang Rp100 juta. Di sektor tim, tim paling fair play akan menggondol hadiah Rp100 juta.

Baca juga : PSSI pastikan Piala Menpora 2021 dibuka di Solo

Bukan cuma itu, wasit juga kebagian hadiah Rp50 juta yang ditujukan untuk wasit terbaik turnamen.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021, akan diikuti 18 tim Liga 1.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.