Yahoo Answers akan ditutup untuk selamanya

id Yahoo Answers,Yahoo Answers akan ditutup untuk selamanya,FAQ

Yahoo Answers akan ditutup untuk selamanya

Ilustrasi - Yahoo menjawab halaman situs web. Answers.yahoo.com logo pada tampilan layar. ANTARA/Shutterstock/pri. (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Yahoo Answers, salah satu platform tanya jawab web terlama dalam sejarah internet, akan ditutup pada 4 Mei mendatang.

Pada hari itu, situs web Yahoo Answers akan mulai dialihkan ke beranda Yahoo, dan semua arsip platform tampaknya akan tidak ada lagi. Platform tersebut telah beroperasi sejak 2005.

Yahoo, yang sekarang menjadi bagian dari Verizon Media Group mengumumkan perubahan tersebut di bagian atas beranda Yahoo Answers.

Pesan tersebut tertaut ke FAQ, yang merinci garis waktu penonaktifan tersebut. Mulai 20 April, platform tidak akan lagi menerima pengiriman baru, FAQ menjelaskan.

Baca juga: Yahoo hadirkan kanal informasi seputar corona

Pengguna juga memiliki waktu hingga 30 Juni untuk meminta data mereka, termasuk semua konten yang dibuat, meliputi daftar pertanyaan, jawaban, dan gambar apa pun, kata Yahoo.

Tetapi pengguna tidak akan dapat mengunduh konten, pertanyaan, atau jawaban pengguna lain. Setelah lewat dari batas waktu tersebut, data tidak akan lagi tersedia.

Dilansir The Verge, Selasa, sebuah catatan yang dikirim ke anggota aktif Yahoo Answers memberikan lebih banyak detail tentang mengapa Yahoo menutup platform tersebut.

Di antaranya bahwa Yahoo Answer telah menjadi kurang populer selama bertahun-tahun dan perusahaan memutuskan untuk mengalihkan sumber daya untuk fokus pada produk Yahoo lainnya yang melayani pengguna dengan lebih baik.

Baca juga: Yahoo hadirkan mesin pencari yang fokus pada privasi

Baca juga: Setelah logo berubah, unduhan aplikasi Yahoo meningkat

Baca juga: Mantan insinyur Yahoo retas 6.000 akun

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar