EVOS siap tanding di kejuaraan Free Fire World Series 2021

id EVOS ,free Fire World Series 2021,EVOS siap tanding di kejuaraan Free Fire World Series 2021

EVOS siap tanding di kejuaraan Free Fire World Series 2021

Tim EVOS Reborn yang berhasil menduduki posisi runner-up PMPL SEA Championship Season 3 2021. (ANTARA/HO Evos)

Jakarta (ANTARA) - Setelah EVOS Reborn berhasil menduduki posisi runner-up PMPL SEA Championship Season 3 2021, kini giliran tim EVOS Divine mewakili Indonesia bertanding pada kejuaraan Free Fire World Series (FFWS) 2021.

Kejuaraan ini diselenggarakan di Singapura pada Jumat (28/5) hingga Minggu (30/5).

EVOS Divine akan langsung bertanding di babak grand final setelah berhasil menjadi juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Spring 2021 pada Maret lalu yang disaksikan secara live streaming oleh 209.871 penonton di seluruh Indonesia, meningkat 7.000 lebih penonton dari turnamen FFIM Fall 2020 bulan Oktober lalu yang menarik 201.875 penonton.

“Antusiasme masyarakat di setiap turnamen semakin meningkat, ini merupakan kabar baik untuk industri esports dan memberikan energi positif bagi EVOS untuk terus berkembang dan menjadi tim yang tidak hanya dikenal di Asia Tenggara, tetapi juga di dunia," ujar Chief Marketing Officer EVOS Michael Wijaya dikutip dari keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Evos Reborn sabet tiket ke PMPL SEA Season 4

"Tentu perjalanan ini masih panjang dan tidak akan mudah, tetapi kami yakin kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak, baik dari manajemen tim, atlet, pelatih, sponsor hingga EVOS Family akan mengantarkan kita ke titik tersebut," tambah Michael.

Tahun ini EVOS semangat juga sedang membara pada divisi Mobile Legends setelah EVOS berhasil menjuarai MPL ID Season 7 pada Bulan Mei lalu.

Kemenangan EVOS Legends ini juga disaksikan secara live streaming oleh 1,838,907 penonton atau meningkat sebesar 35 persen dari MPL ID Season 6 dan EVOS menjadi tim yang paling populer dengan jumlah penonton lebih dari 590 ribu di setiap pertandingannya.

Dalam 4 dari 5 pertandingan yang diikuti oleh EVOS Legends, tercatat sebagai live viewers terbanyak dalam penyelenggaraan MPL ID Season 7. Tak hanya di Indonesia, skuad Singapura juga berhasil mengangkat piala atas kemenangannya di MPL SG Season 1.

Atas kemenangan tersebut, EVOS SG berhak untuk melangkah ke turnamen tingkat Asia Tenggara, yaitu MSC 2021 bersama dengan EVOS Legends dari Indonesia.

Baca juga: Dua tim Indonesia siap raih gelar juara dunia Free Fire di FFWS 2021

Pencapaian ini juga merupakan hasil dari dukungan berbagai pihak yang telah bekerjasama dengan EVOS Esports selama ini.

Sebelum EVOS Divine berlaga, EVOS Reborn telah lebih dulu berlaga di PMPL SEA Championship Season 3 2021 dan meraih posisi Runner Up. Posisi ini diraih EVOS Reborn setelah mengoleksi 189 poin dari 18 putaran pertandingan dan hasil tersebut mengantarkan EVOS Reborn untuk bermain di PMPL SEA Championship Season 4.

PMPL SEA Championship Season 3 diikuti oleh 16 tim dari 6 negara SEA yang bertanding dan Indonesia menjadi negara yang paling banyak mengirimkan perwakilan atletnya. Pertandingan musim ini juga disiarkan secara live streaming di official channel PUBG Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang menarik hingga 1,117,253 penonton dari berbagai negara.

"Kami bangga atas prestasi yang diraih pada kejuaraan PMPL SEA Championship tahun ini, namun pencapaian ini akan terus kami tingkatkan untuk membawa kemenangan atas nama Indonesia di setiap pertandingan, terlebih kini setiap pertandingan akan disaksikan oleh lebih dari satu juta penonton secara online dari berbagai negara," tutup Michael.

Baca juga: EVOS Esports bawa nama Indonesia ke tingkat dunia dengan juarai FFIM 2021

Baca juga: Pembuat Free Fire siap rilis "Undawn" tahun ini

Baca juga: Tiga kompetisi 'Free Fire' 2021 yang bisa diikuti para gamers