Polisi temukan THC dalam urine musisi Anji

id Anji,THC,Polisi temukan THC dalam urine musisi EAP,Tetrahidrokanabinol, Polres Metro Jakarta Barat ,ganja

Polisi temukan THC dalam urine musisi Anji

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji berjalan menuju ruang pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Senin (14/6/2021). Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Anji terkait dugaan kasus narkoba pada Jumat 11 Juni lalu di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tim Klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat menemukan senyawa utama ganja, yaitu Tetrahidrokanabinol (THC) dalam urine musisi berinisial EAP alias AN usai pemeriksaan kesehatan dilakukan di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai prosedur dalam proses penyidikan terhadap EAP alias AN yang tersandung kasus kepemilikan narkoba.

"Hasil pemeriksaan musisi EAP alias Anj sudah dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19 oleh pihak dokter. Dan hasil urine yang bersangkutan positif mengandung THC," ujar Ronaldo dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Polisi tangkap Anji sebagai tersangka kepemilikan ganja

Ronaldo meminta kepada awak media untuk bersabar karena saat ini petugas masih melakukan penyidikan dan dalam waktu dekat ada rilis untuk membeberkan fakta-fakta lebih lengkapnya.

Musisi EAP alias AN keluar dari ruangan Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dengan dijaga ketat anggota Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Baca juga: Kapolrestro Jakbar beri sinyalemen barang bukti selain ganja pada AN

Ia berjalan menuju ke klinik Urkes Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Saat itu, tersangka EAP mengaku berada dalam kondisi baik. Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap tersangka EAP alias AN di sebuah studio musik miliknya di daerah Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6).

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari. Dalam penangkapan tersebut, turut ditemukan barang bukti berupa ganja dari tangan tersangka.

Baca juga: Polri didesak usut bandar penjual narkoba kepada artis

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021