Empat rumah warga Lemo I terbakar

id kebakaran desa lemo 1,bpbd barito utara,teweh tengah,kalteng,kebakaran lemo

Empat rumah warga  Lemo I  terbakar

Warga Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah membantu memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga, Kamis (17/6/2021).ANTARA/Dokumen warga

Muara Teweh (ANTARA) - Empat buah rumah warga Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terbakar. 

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gazali melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Rizali Hadi di Muara Teweh, Kamis, membenarkan kejadian musibah kebakaran tersebut.

"Ada empat rumah yang terbakar di Jalan Lemo Kuala. Satu rumah milik Karyadi yang semua bagian rumah habis terbakar beserta isinya ,” kata Rizali.

Kronologis kejadian kebakaran pada Kamis pagi, seorang warga yang melintas di Jalan Lemo Kuala melihat terdapat rumah yang terbakar dan anggota BPDB mendapat informasi dari warga sekitar.

Dalam kejadian musibah kebakaran tersebut personel dari BPBD Barito Utara, MPA Desa Lemo II, aparat Desa Lemo I dan warga masyarakat Desa Lemo I dan II sigap melakukan pemadaman  api hingga tidak menjalan ke pemukiman padat penduduk.

Peralatan yang digunakan untuk memadamkan kebakaran mesin pemadam portable dan peralatan MPA Desa Lemo II, mesin pemadam portable dan perlatan MPA Desa Lemo I dan mesin pompa air milik masyarakat sekitar

"Pada pukul  07.50 WIB api dapat di padamkan. Penyebab kebakaran sampai saat masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut," Katanya.

Kepala Desa Lemo I  Nuripansyah menjelaskan berdasarkan hasil pemantauan kejadian kebakaran di Desa Lemo I pada Kamis  sekitar pukul 07.00 oleh Kasi Bangkesos dan Kasi Tramtib dan satu orang Staf Kecamatan Teweh Tengah.

"Berdasarkan keterangan dari Darmadiansyah selaku Ketua RT 01 RW 01, melaporkan bahwa yang terkena dampak kebakaran, adalah rumah Kariadi, satu rumah dengan jumlah jiwa lima orang dan kebetulan pemilik rumah tidak berada ditempat," kata Nuripansyah.

Kemudian rumah Zam-zam (Alm), yang terbakar bagian dapur, rumah Amat, yang terbakar bgaian dapur dan rumah Darmadiansyah, bagian yang terbakar dapur. 

"Jumlah kerugian materi belum bisa dipastikan dan tidak ada korban jiwa," ujar Kades Lemo I. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar