Polres Barsel luncurkan program inovasi 'Peter Harli dan Mobil Artis'

id Polres Barsel,Barito Selatan,Buntok,Barsel,Polres Barsel luncurkan program inovasi 'Peter Harli dan Mobil Artis','Peter Harli dan Mobil Artis',polda

Polres Barsel luncurkan program inovasi 'Peter Harli dan Mobil Artis'

Kapolres Barito Selatan, AKBP Agung Tri Widiantoro saat diwawancarai usai peluncuran program inovasi Peter Harli dan Mobil Artis, di Buntok, Kamis (24/6/2021). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah meluncurkan program inovasi Pelayanan Terpadu Hari Libur (Peter Harli) dan Pelayanan Mobil Antar Jemput Gratis (Mobil Artis) dalam upaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Program inovasi ini menjawab apa yang menjadi keinginan masyarakat yang menginginkan pelayanan yang mudah, murah, cepat dan terjangkau," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Agung Tri Widiantoro, di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, dengan adanya pelayanan publik program Peter Harli dan Mobil Artis ini bisa menjawab keinginan-keinginan yang selama ini diharapkan masyarakat.

Baca juga: Polres Barsel permudah pelayanan pajak kendaraan bermotor

Ia menjelaskan, untuk pelayanan program Peter Harli ini merupakan pelayanan kepada masyarakat yang tidak sempat mengurus sejumlah surat menyurat pada saat hari kerja.

"Adapun jenis pelayanan terpadu hari libur tersebut seperti mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C, mengurus surat keterangan hilang, dan SKCK," terangnya.

Selanjutnya, pelayanan identifikasi atau sidik jari, pelayanan pengaduan masyarakat, pelayanan pengesahan STNK, dan pelayanan pengawalan responsif atau 'Ngarawah Sasameh'.

Baca juga: Optimalkan pencegahan karhutla di Barsel melalui sosialisasi maklumat kapolda

"Untuk pelayanan terpadu hari libur ini pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, sedangkan pelayanannya dibuka dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB," jelas Agung Tri Widiantoro.

Dengan adanya pelayanan dihari libur ini memudahkan masyarakat, sehingga masyarakat akan mudah terlayani dalam pelayanan publik.

Sedangkan untuk pelayanan mobil antar jemput gratis ini memudahkan bagi masyarakat yang ingin berurusan ke Polres Barito Selatan.

Baca juga: Diduga ikut balap liar, Polres Barsel amankan 31 unit sepeda motor

"Mobil ini nantinya akan stanby di pelabuhan Pasar Lama Buntok," ucap Agung Tri Widiantoro.

Semoga inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bisa bermunculan selain dari Polres Barito Selatan.

"Kita berharap kepada instansi terkait lainnya juga bisa membuat inovasi-inovasi pelayanan publik yang intinya memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pencurian di SMAN-2 Karau Kuala Barsel

Karena lanjut dia, terkait pelayanan publik ini, masyarakat menginginkan kemudahan, kelancaran dan transparansi.

"Semoga dengan adanya pelayanan Peter harli dan mobil artis ini bisa menjawab keinginan masyarakat terkait dengan pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam mengakses pelayanan publik," kata Agung Tri Widiantoro.