Jurgen Klopp: Kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik

id virgil van dijk,Jurgen Klopp,joe gomez,Jurgen Klopp: Kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik

Jurgen Klopp: Kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik

Liverpool's Dutch defender Virgil van Dijk warms up before the UEFA Champions League, round of 16, first leg football match between Club Atletico de Madrid and Liverpool FC at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on February 18, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) (AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kondisi dari bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez semakin membaik saat ini.

Saat ini, skuad Liverpool tengah berada di Austria untuk menjalani persiapan pramusim dan van Dijk serta Gomez juga sudah mulai berlatih bersama yang rekan setimnya.

Klopp mengatakan meski kondisi van Dijk dan Gomez sudah membaik, namun masih perlu pemantauan dalam beberapa waktu ke depan.

"(Mereka) terlihat sangat bagus. Saya tidak tahu kapan kami bisa membuat beberapa langkah tapi ini akan terjadi dalam empat pekan ke depan, tentu saja, kami akan mendapatkan langkah besar kedepannya," ujar Klopp dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Wasit akui pelanggaran terhadap Van Dijk itu berlebihan
Meski sudah menunjukkan perkembangan positif, Klopp menjelaskan baik van Dijk atau Gomez belum bisa berlatih secara penuh.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan jika pada sesi latihan Selasa (13/7), van Dijk dan Gomez tidak mengikuti semua agenda latihan yang ada.

"Jadi, terutama Virg dan Joe tidak akan mengikuti sesi double sekarang untuk beberapa hari ke depan bersama tim. Mereka akan mengikuti sesi kedua hari ini dengan Andreas Schlumberger, dengan departemen rehab, fisioterapis, hal semacam itu," kata Klopp.

Virgil van Dijk pada musim lalu tidak bisa bermain secara reguler dalam membantu Liverpool mempertahankan gelar juara Premier League.

Ia mendapatkan cedera lutut ketika tampil di Derby Merseyside menghadapi Everton pada Oktober tahun lalu.

Selanjutnya pada November tahun lalu, Joe Gomez mengalami cedera lutut yang serius ketika berlatih bersama timnas Inggris.

Baca juga: Liverpool disarankan ganti Van Dijk dengan Dayot Upamecano

Baca juga: Van Dijk dukung Donny van de Beek pindah ke Manchester United

Baca juga: Kekecewaan Van Dijk terhadap Liverpool membuatnya berikrar segera bangkit