Van Dijk dukung Donny van de Beek pindah ke Manchester United

id Van Dijk , Donny van de Beek ,Van Dijk dukung Donny van de Beek pindah ke Manchester United

Van Dijk dukung Donny van de Beek pindah ke Manchester United

Donny Van de Beek. (Photo by Glyn KIRK / AFP) (AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Virgil van Dijk mendukung rekan senegaranya Donny van de Beek pindah ke klub rivalnya, Manchester United, sambil mengatakan bahwa gelandang Ajax itu dapat bergabung dengan "klub hebat."

Berdasarkan laporan Goal pada Selasa, Setan Merah sedikit lagi mencapai kesepakatan untuk pemain berusia 23 tahun itu sekitar 40 juta poundsterling (sekitar Rp787 miliar).

Van de Beek tidak termasuk dalam skuat Ajax, yang bertanding dalam laga persahabatan melawan Eintracht Frankfurt pekan lalu. Hal tersebut semakin memicu spekulasi bahwa ia sedikit lagi akan pindah ke Liga Premier Inggris.

Baca juga: Kekecewaan Van Dijk terhadap Liverpool membuatnya berikrar segera bangkit

Namun, pelatih Ajax Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa masa depan Van de Beek tidak pasti dan itulah alasan mengapa sang pemain tidak masuk dalam skuat pertandingan persahabatan itu.

Van Dijk tahu betul bakat yang dimiliki Van de Beek karena keduannya bermain untuk timnas Belanda. Bek tengah berusia 29 itu tahun saat ini bersama tim nasional untuk mempersiapkan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa kontra Polandia dan Italia.

Saat ditanya wartawan tentang transfer Van de Beek ke Old Trafford, ia mendukungnya meski United dan Liverpool adalah rival di Liga Premier Inggris.

Van Dijk juga mengungkapkan kebahagiaannya saat rekan senegaranya yang lain, Nathan Ake telah pindah ke Manchester City awal musim panas ini.

Baca juga: Van Dijk: Kesabaran kunci kemenangan kami

"(Transfer Van de Beek) sepertinya akan terjadi," kata mantan bek Celtic dan Southampton tersebut.

“Dari hati saya, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Luar biasa baginya, ini adalah langkah bagus baginya untuk pindah ke klub hebat sebagai pemain Belanda."

"Begitu juga dengan Nathan Ake, yang pindah ke Manchester City. Saya senang untuk keduanya.”

Saat transfernya rampung, Van de Beek akan menjadi rekrutan besar pertama United musim panas ini.

Baca juga: MU sepakati nilai transfer untuk memboyong De Beek

Baca juga: Daftar pemenang Ballon d'Or bocor, van Dijk susul Messi dipuncak

Baca juga: Van Dijk sudah merasa menangi Ballon d'Or 2019