Audi RS 5 Coupe versi terbaru siap diluncurkan

id Audi RS 5 Coupe ,india,Audi RS 5 Coupe versi terbaru siap diluncurkan

Audi RS 5 Coupe versi terbaru siap diluncurkan

Audi RS 5 Coupe 2021. (ANTARA/HO-audiusa.com)

Jakarta (ANTARA) - Pembaruan Audi RS 5 Coupe 2021 akan dipamerkan di showroom pada 9 Agustus mendatang di India, hampir bersamaan dengan S5 Sportback yang baru-baru ini diluncurkan.

Mengutip laporan Hindustan Times pada Senin, mobil ini akan diperkenalkan di India melalui rute Completely Built Unit (CBU) dan akan dibanderol dengan harga sekitar 15 juta rupee atau Rp2,9 miliar.

Audi RS 5 Coupe 2021 akan hadir dengan sejumlah perubahan gaya, terlihat lebih muda dan sporty dibandingkan dengan saudaranya RS7 Sportback.

Baca juga: Suku cadang rusak, 8 pabrikan 'recall' hampir 24 ribu kendaraan

Selain itu, gril bingkai tunggal didesain ulang lebih lebar serta diapit oleh lampu depan yang diperbaiki.

Tampaknya, Audi RS 5 Coupe kali ini akan hadir dengan teknologi lampu LED matriks yang tersedia dalam model spesifikasi pasar internasional.

Lengkungan roda juga lebih lebar 40 mm, membuat mobil ini tampak lebih berani daripada model sebelumnya. Roda berukuran standar 19 inci, sementara roda 20 inci akan ditawarkan sebagai pilihan alternatif.

Di bagian dalam kabin, Audi RS 5 Coupe 2021 mendatang dilengkapi dengan sistem infotainment yang sudah diperbarui. Seperti model spesifikasi pasar internasional, Audi Virtual Cockpit Plus bisa mendapatkan kluster instrumen digital 12,3 inci.

Kemudian tentang powertrain, saat ini Audi RS 5 dilengkapi mesin bensin V6 twin-turbocharged 2,9 liter. Mesin ini digabungkan dengan gearbox otomatis delapan kecepatan yang dipadukan sistem all-wheel-drive Quattro Audi.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 444 bhp (break horsepower) dan torsi 600 Nm.

Harapannya, tak ada perubahan pada motor dan transmisi di RS5 Coupe mendatang. Output tenaga dan torsi serta efisiensi bahan bakar juga akan tetap sama seperti model saat ini.

Baca juga: Seluruh kendaraan Audi akan gunakan basis elektrik pada 2026

Baca juga: Audi tetap tak jual Lamborghini meski ditawar 9,2 miliar dolar

Baca juga: Target Audi bisa menjual satu juta mobil di China

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021