Ini penyebab Phil Collins kesulitan main drum lagi

id Phil Collins,Musisi Inggris,Ini penyebab Phil Collins kesulitan main drum lagi

Ini penyebab Phil Collins kesulitan main drum lagi

FILE PHOTO: British musician Phil Collins watches his daughter British actress Lily Collins (not pictured) as he arrives at the Hollywood world premiere of "Mirror Mirror" in Los Angeles, California March 17, 2012. REUTERS/Gus Ruelas/File Photo (REUTERS/GUS RUELAS)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Inggris Phil Collins sudah kesulitan memegang stik drum karena kesehatan yang menurun hingga dia terpaksa harus duduk saat tampil untuk bernyanyi.

Penggebuk drum 70 tahun yang juga aktif sebagai penyanyi mengatakan kepada BBC dalam wawancara video yang tayang Kamis waktu setempat bahwa dia merasa frustrasi menghadapi tantangan ini. Dia menjalani operasi punggung pada 2009 dan 2015 dan itu mempengaruhi sarafnya, dia juga mengidap diabetes.

"Saya sedikit kesulitan secara fisik, sangat frustrasi karena saya senang manggung," kata Collins dalam wawancara video untuk mempromosikan tur dari band rock Genesis.

"Saya hampir tidak bisa memegang stik (drum) dengan tangan ini, jadi ada hal-hal seputar fisik yang jadi kendala," katanya.

Baca juga: Elton John luncurkan album terbaru yang berkolaborasi dengan banyak musisi

Belum jelas kapan wawancara itu berlangsung. Perwakilan Collins belum angkat bicara mengenai wawancara itu, membuat warganet mengutarakan kekhawatiran mereka di media sosial.

Pemenang Grammy delapan kali ini mengatakan putranya Nic akan bermain drum di tur tahun ini, tur pertama Genesis di Amerika Utara dalam 14 tahun.

Phil Collins sukses bersolo karier pada 1980-an dan 1990-an dengan lagu "In the Air Tonight" dan "One More Night", kemudian dia mengumumkan pensiun pada 2011, tapi kembali lagi ke panggung pada 2017 untuk acara "Not Yet Dead".

Dalam wawancara BBC, Collins mendeskripsikan tur Genesis mendatang sebagai akhir perjalanan band tersebut.

"Saya kira, ini untuk saya saja, saya tidak tahu apakah saya mau tur lagi kelak."


Baca juga: Lullaboy curahkan cintanya untuk ibu dalam 'only in my dreams'

Baca juga: Jawaban DAY6 ketika ditanya lebih pilih disebut idola atau musisi

Baca juga: JOOX hadirkan kolaborasi eksklusif Alan Walker dengan sejumlah musisi Asia