Sembari bersepeda, Legislator Palangka Raya bantu promosikan usaha warga

id Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, DPRD Kota Palangka Raya, Kalteng

Sembari bersepeda, Legislator Palangka Raya bantu promosikan usaha warga

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo (tengah) bersama rekan-rekannya komunitas Gocapan berfoto bersama di sebuah rumah makan yang berada di Jalan RTA Milono Km 5, Sabtu (11/9/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo, menjadikan ajang bersepeda dengan sejumlah pecinta sepeda tergabung di komunitas Gowes Cari Sarapan atau disingkat Gocapan, untuk membantu mempromosikan usaha kuliner warga setempat.

"Setelah kegiatan bersepeda, kita selalu berhenti di rumah makan milik warga. Setelah makan di sana, kita foto dan promosikan melalui akun Instagram dan Facebook agar warga yang lain tahu," kata Sigit usai melaksanakan Gowes di Palangka Raya, Sabtu.

Anggota Komisi C bidangi Pendidikan, Pariwisata dan Kesehatan DPRD Kota Palangka Raya itu mengaku, selama ini sudah puluhan rumah makan maupun warung makan yang dipromosikan melalui media sosialnya. Hal ini dilakukan agar pelaku usaha kuliner terbantu dalam mengenalkan, kuliner khas yang mereka tawarkan kepada masyarakat.

"Setiap kali kami sarapan usai gowes, kami selalu foto tempat makannya dan menu yang dihidangkan agar masyarakat mengetahui rumah makan tersebut menyediakan kuliner khasnya masing-masing," katanya.

Sigit yang juga Ketua Komunitas Gocapan Palangka Raya yang memiliki yel-yel 'Kenyang, Sehat, Berkah' itu menuturkan, selain itu pula komunitas tersebut juga sudah banyak membantu para mahasiswa yang melakukan penelitian untuk skripsi.

Selanjutnya, sambung politisi PDIP Kota Palangka Raya tersebut, komunitas yang dipimpinnya memiliki kas yang selama ini dikumpulkan melalui iuran pesertanya.

Baca juga: DPRD ingatkan banjir di Palangka Raya jangan sampai memakan korban

"Jadi tidak hanya mempromosikan kuliner, tapi juga pernah melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tumbang Rungan beberapa waktu lalu," tuturnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan awak media, ia juga berdoa agar persoalan pandemi yang selama ini sangat mengganggu sendi-sendi perekonomian masyarakat dan daerah, bisa segera berakhir.

"Jadi, perekonomian daerah dan masyarakat kecil kembali normal seperti tahun-tahun sebelumnya," demikian Sigit.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta promosi produk lokal ditingkatkan

Baca juga: Legislator Palangka Raya minta fasilitas Lapas dan rutan ditingkatkan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021