Mel Gibson akan berperan dalam prekuel 'John Wick'

id Mel Gibson,John Wick,Mel Gibson akan berperan dalam prekuel 'John Wick'

Mel Gibson akan berperan dalam prekuel 'John Wick'

Aktor Mel Gibson menghadiri sesi pemotretan untuk film "Hacksaw Ridge" di Festival Film Venesia ke-73 di Venesia, Italia, pada 4 September 2016. (REUTERS/Alessandro Bianchi)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Mel Gibson akan membintangi miniseri prekuel “John Wick” mendatang berjudul “The Continental” untuk jaringan televisi Starz milik Lions Gate Entertainment.

Mengutip People pada Selasa, Gibson adalah aktor pertama yang diumumkan secara publik untuk serial ini. Meskipun detail tentang peran Gibson tidak diungkapkan, dia akan memainkan karakter bernama Cormac.

Baca juga: Film 'John Wick 4' hingga 'Knives Out 2' sudah mulai diproduksi

Gibson pernah memenangkan penghargaan Oscar sebanyak dua kali. Ia dikenal karena karier filmnya yang luas termasuk “Braveheart”, “The Passion of the Christ”, “Lethal Weapon”, dan “Mad Max”.

“The Continental” akan menjadi terobosan tersendiri bagi Gibson karena merambah ke produksi televisi. Ia telah membuat debut akting serial televisinya pada tahun 1976 berjudul “The Sullivans”dari Australia diproduksi oleh Crawford Productions.

“The Continental” akan menjadi miniseri tiga bagian yang mengambil latar New York City tahun 1975 atau 40 tahun sebelum peristiwa serial film “John Wick” yang dibintangi Keanu Reeves. Miniseri ini akan memfokuskan pada kisah asal-usul hotel The Continental yang merupakan tempat pertemuan para pembunuh internasional.

Asal-usul hotel akan dieksplorasi melalui lensa Winston Scott muda yang diperankan oleh Ian McShane dalam film “John Wick”. Karakter ini akan dipaksa menghadapi masa lalunya di “The Continental”. Seorang aktor untuk Winston yang lebih muda belum diumumkan.

Tanggal pemutaran perdana untuk serial ini belum ditetapkan namun telah dipastikan akan ditayangkan sebagai acara tiga malam di Starz. Albert Hughes yang pernah memproduseri dan menyutradarai "The Book of Eli" telah ditunjuk sebagai sutradara utama.

Waralaba “John Wick” telah meraup lebih dari 300 juta dolar AS atau sekitar Rp4,2 triliun di seluruh dunia. “John Wick: Chapter 4” saat ini sedang syuting di Jerman, Prancis, dan Jepang.

Baca juga: Aktor Donnie Yen akan berperan dalam 'John Wick 4'

Baca juga: 'The Continental' ceritakan tentang 40 tahun sebelum 'John Wick'

Baca juga: Keanu Reeves kembali syuting 'John Wick 4 dan 5' pada tahun depan