Ini harapan Wabup Barito Selatan terkait ADD

id pemkab barsel,Ini harapan Wabup Barsel terkait ADD,Satya Titiek Atyani Djoedir ,dana desa,Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mel

Ini harapan Wabup Barito Selatan terkait ADD

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir (kiri) melantik Kepala Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan dan anggota BPD dibeberapa Desa. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Kita mengharapkan, program-program pemberdayaan yang dilaksanakan tepat sasaran, dan bertanggungjawab, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, maupun pelaporannya
Buntok (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Satya Titiek Atyani Djoedir mengharapkan melalui Alokasi Dana Desa mampu menyejahterakan masyarakat di masing-masing desa.

"Melalui Dana Desa (DD), dan Alokasi Dana Desa (ADD) mampu menyejahterakan masyarakat dimasing-masing Desa," katanya saat melantik penjabat Kepala Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu.

Dengan dana tersebut lanjut Wakil Bupati, dapat dilaksanakan berbagai program-program pemberdayaan, dan pembangunan.

"Kita mengharapkan, program-program pemberdayaan yang dilaksanakan tepat sasaran, dan bertanggungjawab, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, maupun pelaporannya," ujarnya.

Karena lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, telah mencanangkan awal dimulainya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

"Pencanangan awal Musrenbangdes tersebut pada 29-31 Januari 2018 lalu yang awalnya dilaksanakan di Desa Rantau Bahuang, dan Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas," kata dia.

Kemudian dilanjutkan lanjut dia, musrenbang tingkat kecamatan, dan Kabupaten yang mana kegiatan tersebut sebagai wadah bagi masyarakat untuk musyawarah, dan mufakat.

"Dalam kegiatan tersebut sebagai wadah untuk menyampaikan usulan-usulan pembangunan yang tentunya bertujuan untuk kemajuan Desanya," kata dia.

Acara pelantikan penjabat Kepala Desa Lembeng, Remon Fajar Narang yang menggantikan Kepala Desa sebelumnya Toni yang sudah berakhir masa jabatannya tersebut dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Selain melantik penjabat Kepala Desa Lembeng, Wakil Bupati juga melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mangaris, Kecamatan Dusun Selatan, dan PAW anggota BPD. Desa Talio, dan Teluk Sampudau, Kecamatan Karau Kuala.