'Dune: Part 2' dipastikan tayang pada 20 Oktober 2023

id Dune: Part 2,'Dune: Part 2' dipastikan tayang pada 20 Oktober 2023,Legendary Entertainment

'Dune: Part 2' dipastikan tayang pada 20 Oktober 2023

"Dune: Part 2" akan hadir di bioskop 20 Oktober 2023 (ANTARA/Instagram/dunemovie)

Jakarta (ANTARA) - Legendary Entertainment mengumumkan pada Selasa (26/10) melalui Twitter bahwa "Dune: Part 2" akan tayang di bioskop pada 20 Oktober 2023.

Mengutip Variety, Rabu, Warner Bros dikabarkan akan mendistribusi film tersebut dan membantu pendanaannya meskipun hak film atas seri buku dan dana utama diberikan dari Legendary Entertainment.

Bagian pertama dari film epik sci-fi tersebut dibuka pada 22 Oktober di Amerika Serikat dan berhasil meraup 41 juta dolar AS (Rp579 miliar) dalam penjualan tiket di akhir pekan pertama. Hasil itu pun merupakan pembukaan film terbaik tahun ini bagi Warner Bros.

Sementara itu secara global, pendapatan "Dune" diketahui hampir mencapai 225 juta dolar AS (Rp3,1 triliun).

Baca juga: 'Dune' berhasil rajai box office internasional

"Dune" berakhir dengan kisah Paul Atreides dari Timothee Chalamet, sosok Mesianik yang mencari perlindungan dari musuh di padang pasir.

Untuk "Dune: Part 2" dikabarkan akan mengikuti upayanya untuk membalas dendam terhadap keluarga bangsawan yang membunuh ayahnya, Duke Leto Atreides, dan mengembalikan dirinya ke tampuk kekuasaan.

"Cerita itu sendiri disiapkan untuk sekuel. Produksinya sangat menakjubkan dan penceritaannya sangat menarik sehingga tidak akan dinilai hanya dari box office saja," kata Ann Sarnoff selaku eksekutif WarnerMedia.

Selain itu, ketua Warner Bros Pictures Group Toby Emmerich juga mengatakan bahwa pihaknya sangat senang untuk dapat melanjutkan "Dune" ke sekuel selanjutnya.

"Kami sangat senang untuk melanjutkan perjalanan ini dengan Denis dan pemain serta krunya, dan mitra kami di Legendary. Kami tidak sabar untuk membawa bab berikutnya dari epik ini ke bioskop pada Oktober 2023," ungkapnya.

Film "Dune" pertama dibintangi oleh Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Stephen McKinley Henderson, Jason Momoa, dan Javier Bardem.

Namun untuk casting "Dune: Part 2" belum diumumkan secara resmi. Meskipun demikian, banyak anggota dari ansambel seperti Chalamet mengatakan bahwa mereka akan kembali membintangi "Dune: Part 2".

Baca juga: Film 'Dune' akan tayang di Festival Film Venesia

Baca juga: Jadwal penyanagan 'Dune' diundur hingga 2021