Jadwal penyanagan 'Dune' diundur hingga 2021

id film dune,Jadwal penyanagan 'Dune' diundur hingga 2021,warner bros

Jadwal penyanagan 'Dune' diundur hingga 2021

Film "Dune" (ANTARA/Warner Bros)

Jakarta (ANTARA) - Warner Bros. dan Legendary Pictures telah menunda perilisan "Dune", film fiksi ilmiah beranggaran besar dari sutradara Denis Villeneuve, Variety dikutip Selasa.

Film ini tidak akan tayang perdana pada 18 Desember 2020 dan telah dijadwalkan ulang untuk 1 Oktober 2021.

Langkah ini diambil setelah pihak studio mendorong mundur "Wonder Woman 1984" dari awal Oktober ke Hari Natal, yang menempatkan film tersebut hanya berselang satu minggu sebelum "Dune".

"Dune" awalnya dijadwalkan pada November, tetapi tanggal rilisnya telah diubah beberapa kali di tengah krisis virus corona. Ini adalah salah satu dari banyak film yang ditunda akibat penutupan bioskop pada bulan Maret.

Baca juga: 'Supergirl' gantung jubah setelah rilis musim keenam

Film "The Batman" milik Warner Bros. yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan disutradarai oleh Matt Reeves, saat ini juga memiliki tanggal tayang 1 Oktober 2021. Jadi ada kemungkinan petualangan layar lebar Caped Crusader berikutnya akan diundur lagi.

Berita penundaan "Dune" datang beberapa hari setelah sekuel James Bond "No Time to Die" yang semula direncanakan tayang pada akhir November mundur ke 2021. Keputusan itu mendorong Regal, jaringan teater AS terbesar kedua, untuk menutup tempatnya setelah dibuka kembali pada bulan Agustus.

Jika film-film terkenal terus mengosongkan tanggal rilisnya, bioskop lain juga mungkin terpaksa ditutup lagi. Namun Cinemark, operator teater besar lainnya, mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka tidak berencana untuk menutup tempat pertunjukan di AS.

"Tenet" karya Christopher Nolan yang juga dari Warner Bros., diharapkan dapat memicu kembalinya film secara nasional dan membuat studio percaya diri karena memiliki saingan selama pandemi. Namun, penjualan tiketnya di AS justru terbilang lesu dan memaksa studio lain untuk mengerem perilisan film dengan anggaran besar di tengah pandemi.

"Dune" didasarkan pada novel Frank Herbert tahun 1965, dan dibintangi oleh Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, dan Zendaya.

Baca juga: Ini alasan produser senior tinggalkan 'The Ellen DeGeneres Show'

Baca juga: Microsoft berminat beli unit game Warner Bros

Baca juga: Peluncuran film 'Tenet' kembali ditunda

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar