Lapas Sampit berkomitmen wujudkan nilai Semakin PASTI

id Lapas Sampit berkomitmen wujudkan nilai Semakin PASTI, Kalteng, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Lapas Sampit berkomitmen wujudkan nilai Semakin PASTI

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto memimpin jajarannya mengikuti secara virtual upacara Hari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yaitu Hari Dharma Karya Dhika ke-76, Sabtu (30/10/2021). ANTARA/HO-Lapas Sampit

Sampit (ANTARA) - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengikuti secara virtual upacara Hari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yaitu Hari Dharma Karya Dhika ke-76 pada Sabtu.

"Terima kasih kami ucapkan kepada segenap instansi terkait baik daerah maupun vertikal atas dukungan dan bantuan yang selama ini diberikan kepada Lapas Sampit," kata Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto di Sampit.

Agung seluruh jajaran Lapas Sampit secara bersama-sama semakin meningkatkan Tata Nilai PASTI dalam melaksanakan tugasnya. Tata nilai Semakin PASTI yang dimaksud adalah profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Dia berharap dengan momentum HDKD ini akan semakin memantapkan gerak serta langkah untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terima kasih pula kepada seluruh pegawai Lapas Sampit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik demi kemajuan Kemenkumham dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Agung.

Sementara itu Menteri Hukum Dan HAM, Yasonna H Laoly sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengajak seluruh pejabat dan pegawai Kemenkumham untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi, guna menciptakan terobosan atau inovasi yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sehingga terwujud Kemenkumham yang Semakin PASTI.

Menkumham kembali mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham untuk menjadikan HDKD ini sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini. Rumuskan langkah-langkah strategis  dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis

"Terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa dan negara benar-benar terlayani, sehingga kehadiran Kemenkumham dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" tutur Yasonna.

Baca juga: Sudah tidak ada lagi penderita COVID-19 di Kotim

Ucapan terima kasih disampaikan Menkumham kepada berbagai pihak yang telah membantu Kemenkumham meraih berbagai prestasi. Apresiasi ini juga diberikan kepada jajaran Kemenkumham atas kerja kerasnya, yang sampai saat ini masih konsisten berperan aktif dan bersinergi, baik secara internal maupun eksternal sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta

Sebagai puncak acara HDKD ini Menkumham menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung secara virtual terhadap beberapa Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kemenkumham di beberapa daerah perbatasan dan luar negeri serta dilanjutkan dengan Atase Imigrasi KJRI di Los Angeles Amerika.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beberapa piagam penghargaan baik kepada internal jajaran Kemenkumham maupun dengan instansi terkait pada acara tasyakuran HDKD Ke-76 Tahun 2021

Sementara itu segenap rangkaian peringatan HDKD ke-76 tahun 2021 di Lapas Sampit ditutup dengan upacara, doa bersama dan tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan Kalapas kepada pegawai tertua dan termuda di Lapas Sampit

Baca juga: Tips menyatakan pendapat di media digital