Satu rumah di Barsel hangus terbakar

id Kebakaran buntok, kebakaran barsel, buntok, barito selatan, kalteng, si jago merah

Satu rumah di Barsel hangus terbakar

Rumah milik warga di Jalan Buntok-Asam RT 41, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan yang terbakar, Sabtu, (30/10). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) -
Satu rumah milik warga di Jalan Buntok-Asam RT 41, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah hangus terbakar dan berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, Sabtu (30/10), kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.


 


Kapolsek Dusun Selatan IPTU Suranto membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran yang menyebabkan satu unit rumah warga hangus terbakar dan saat kejadian, pemilik rumah atau korban atas nama Monika (27) sedang berjualan di daerah simpang Tampa.


 


"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya sedang berjualan di daerah simpang Tampa," jelasnya.


 


Suranto membeberkan, berdasarkan keterangan saksi yang saat itu sedang makan di samping rumah korban, tiba-tiba mendengar suara ledakan kemudian api terlihat membakar atap rumah tersebut.


 


Tak lama kemudian, sambung dia, pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian, hingga api berhasil dipadamkan. Namun api sangat cepat membakar hingga seluruh rumah berkonstruksi kayu dan beratapkan seng tersebut ludes terbakar. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun seluruh harta benda dan barang berharga tidak bisa diselamatkan.


 


"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, karena saat ini kami masih melakukan penyelidikan, sementara untuk kerugian diperkirakan sekitar puluhan juta," jelasnya.


 


Ia menyebutkan berdasarkan keterangan para saksi, api pertama kali terlihat dari atap rumah bagian tengah. Sementara keterangan pemilik rumah, lanjut Kapolsek, saat meninggalkan rumah semua stop kontak listrik sudah dimatikan dan di dalam rumah tidak ada tabung gas elpiji.