Praveen/Melati melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021

id Praveen/Melati,Indonesia Open,Praveen/Melati melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021

Praveen/Melati melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021

Ganda campuran Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju mudah ke babak kedua Indonesia Open 2021 tanpa harus berkeringat setelah lawannya, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki memutuskan mundur dari pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Rabu, Nishikawa/Ozaki mundur saat pertandingan baru dimulai tepatnya ketika Praveen/Melati unggul 1-0. Sementara itu, Nishikawa keluar dari lapangan dengan kondisi kaki pincang.

Nishikawa/Ozaki sebelumnya juga mundur pada babak pertama Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Baca juga: Kekalahan Hendra/Ahsan dari Hoki/Kobayashi karena ini

Praveen Jordan mengaku menyayangkan kondisi tersebut karena dirinya sudah siap bertanding setelah mereka harus tersingkir lebih awal di Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

"Sayang saja lawan tidak bisa meneruskan pertandingan. Padahal kami ingin semua berjalan normal dan lawan tidak ada cedera sehingga pertandingan bisa tetap berlangsung,” ujar Praveen melalui keterangan resmi PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

“Kami sebenarnya juga sudah siap bertanding untuk merasakan lagi hawa kompetisi setelah bermain di Indonesia Masters, pekan lalu," kata dia menambahkan.

Baca juga: Lalui babak pertama yang melelahkan, Minions jalani pemulihan dengan pijat

Di babak kedua, Praveen/Melati menunggu lawan pemenang dari pertandingan antara Mathias Christiansen/Alexandre Boje (Denmark) dan wakil tuan rumah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Seandainya bertemu Christiansen/Boje, Praveen/Melati punya rekor bagus. Juara All England 2020 itu belum pernah kalah dari tiga pertemuan. Sedangkan melawan Rinov/Pitha, Praveen/Melati pernah kalah saat tampil di Malaysia Open 2019.

Baca juga: Bermain sabar, Fajar/Rian mampu atas Leo/Daniel di poin kritis

Baca juga: Atasi rekan senegara, Bagas/Fikri menangi babak pertama Indonesia Open