Ganjar bantu perindah Nepal Van Java dengan dua ton cat

id Ganjar pranowo,nepal van java,wisata jawa tengah,Semarang,Ganjar bantu perindah Nepal Van Java dengan dua ton cat

Ganjar bantu perindah Nepal Van Java dengan dua ton cat

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat penyerahan bantuan 2 ton cat untuk memperindah Desa Wisata Nepal Van Java di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng/aa. (Handout Humas Pemprov Jateng)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan berupa 2 ton cat kepada masyarakat Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kabupaten Magelang, untuk memperindah kawasan Desa Wisata Nepal Van Java.
"Ini bisa dimanfaatkan ya, untuk mempercantik Nepal Van Java biar lebih warna-warni, kalau difoto pasti tambah bagus," kata Ganjar usai menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Dusun Butuh Lilik Setiawan di Kabupaten Magelang, Minggu.
Ganjar mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Desa Wisata Nepal Van Java, terakhir saat bersepeda pada acara Tour de Borobudur pada awal November 2021.
Tidak hanya fisik bangunan, orang nomor satu di Jateng juga berpesan pada Kadus Butuh agar melakukan penataan lainnya seperti peningkatan pelayanan, kebersihan, dan keramahan pada wisatawan yang berkunjung.
"Kalau bisa masyarakat diajari, kamar-kamar mereka ada yang bisa dijual sehingga wisatawan bisa menginap di sana. Lakukan pelatihan, kalau butuh modal bisa minta Bank Jateng, pelayanan ditingkatkan, jangan lupa kebersihannya harus dijaga," ujarnya.

Baca juga: Untidar dan Gambaran Brand kawal pengembangan Nepal Van Java
Kadus Butuh Lilik Setiawan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian dari Gubernur Ganjar Pranowo untuk Desa Wisata Nepal Van Java agar lebih indah lagi.
"Tapi tadi Pak Ganjar juga berpesan, tidak hanya fisiknya saja yang diperbaiki, tapi peningkatan pendukung lainnya termasuk pelayanan, keramahan, kebersihan dan lainnya agar wisatawan semakin nyaman," katanya.
Bantuan berupa dua ton cat itu, lanjut Lilik, akan digunakan untuk memperindah Nepal Van Java, terutama rumah-rumah warga yang belum dicat.
"Karena secara jumlah, dusun kami itu luas dan rumah warga banyak. Jadi selama ini ada yang belum kebagian semua. Insya Allah dengan bantuan ini, seluruh rumah warga di sana bisa dicat agar semakin cantik," ujarnya.