Cegah misinformasi, Spotify akan beri peringatan konten podcast

id Spotify,podcast,covid 19,Cegah misinformasi, Spotify akan beri peringatan konten podcast

Cegah misinformasi, Spotify akan beri peringatan konten podcast

Ilustrasi - Aplikasi Spotify. (ANTARA/Arindra Meodia.)

Jakarta (ANTARA) - CEO Spotify Daniel Ek mengumumkan bahwa mereka akan menyematkan peringatan konten baru yang akan ditayangkan sebelum episode podcast yang membahas COVID-19.

Dikutip dari Deadline, Senin, kabar tersebut muncul setelah Neil Young menghapus katalognya dari Spotify sebagai protes terhadap podcast Joe Rogan yang telah dikritik karena menyebarkan informasi yang salah.

Dalam solidaritas dengan Neil Young, Joni Mithcell juga mengatakan bahwa dirinya telah meminta untuk menghapus musiknya dari Spotify.

"Berdasarkan masukan selama beberapa minggu terakhir, menjadi jelas bagi saya bahwa kami berkewajiban untuk berbuat lebih banyak untuk memberikan keseimbangan dan akses ke informasi yang diterima secara luas dari komunitas medis dan ilmiah yang membimbing kita melalui waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya," tulis Daniel dalam pernyataannya.

"Kami sedang berupaya untuk menambahkan penasehat konten ke setiap episode podcast yang mencakup diskusi tentang COVID-19. Anjuran ini akan mengarahkan penggemar ke Hub COVID-19, sumber daya yang menyediakan akses mudah ke fakta berdasarkan data, informasi terkini yang dibagikan oleh ilmuwan, dokter, akademisi dan otoritas kesehatan masyarakat di seluruh dunia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk memerangi informasi yang salah terkait dengan virus COVID-19.