Album Taylor Swift pecahkan sejumlah rekor di Spotify

id Taylor swift ,album taylor,spotify

Album Taylor Swift pecahkan sejumlah rekor di Spotify

Album baru Taylor Swift. (ANTARA/Instagram/taylorswift)

Jakarta (ANTARA) - Album baru Taylor Swift yang bertajuk The Tortured Poets Department memecahkan sejumlah rekor di platform layanan pemutaran musik Spotify.

The Hollywood Reporter mengutip pernyataan Spotify pada Jumat (19/4) yang menyebutkan bahwa The Tortured Poets Department dalam hitungan jam menjadi album yang paling sering diputar dalam satu hari di platformnya.

Penyanyi pemenang penghargaan Grammy itu juga menjadi artis yang lagunya paling banyak diputar dalam sehari sepanjang sejarah Spotify.

Spotify kemudian juga menyampaikan bahwa The Tortured Poets Department merupakan album pertama dalam sepanjang sejarah Spotify yang mencapai lebih dari 300 juta pemutaran dalam sehari, dan lagu "Fortnight" hasil kolaborasi Swift dengan Post Malone menjadi lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam satu hari.

Sebelumnya, Spotify mengumumkan bahwa The Tortured Poets Department merupakan album yang paling banyak disimpan menjelang rilis dalam sejarah Spotify.

Baca juga: Taylor Swift rilis cuplikan video "Fortnight" bersama Post Malone
Baca juga: Spotify hadirkan fitur pembuatan daftar putar lagu dengan teknologi AI


Melalui album The Tortured Poets Department yang meliputi 16 lagu serta hasil kolaborasi dengan Post Malone dan Florence + The Machine, Swift mengajak pendengar melalui tahapan duka dan patah hati.

Setelah peluncuran album pada 19 April 2024 tengah malam, Swift mengejutkan penggemar dengan merilis ekspansi album berjudul The Tortured Poets Department: The Anthology dengan tambahan 15 lagu.

Swift telah menduduki tiga tempat teratas di Spotify untuk album yang paling banyak diputar dalam satu hari dengan The Tortured Poets DepartmentMidnights, dan 1989 (Taylor's Version).

Pelantun lagu "Shake It Off" itu juga memecahkan rekor sendiri sebagai penyanyi yang lagunya paling banyak diputar dalam satu hari di Spotify. Dia sebelumnya memecahkan rekor yang sama dengan album 1989 (Taylor's Version) yang rilis Oktober 2023.

Selain di Spotify, The Tortured Poets Department juga menjadi album yang paling banyak diputar di Amazon Music pada hari pertama rilis dan memecahkan rekor sebagai album pop terpopuler sepanjang masa berdasarkan pemutaran pada hari pertama rilis di Apple Music.