Pelatih Athletic Bilbao minta anak asuhnya nikmati kemenangan atas Real Madrid

id Athletic Bilbao ,Piala Raja,Real Madrid,nikmati kemenangan atas Real Madrid

Pelatih Athletic Bilbao minta anak asuhnya nikmati kemenangan atas Real Madrid

Athletic Bilbao's players celebrate their victory at the end of the Spanish Copa del Rey (King's Cup) quarter-final football match between Athletic Club Bilbao and Real Madrid CF at the San Mames stadium in Bilbao on February 3, 2022. (Photo by CESAR MANSO / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Athletic Bilbao Marcelino Garcia Toral meminta anak asuhnya untuk menikmati kemenangan setelah melaju ke semifinal Piala Raja usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 pada babak perempat final di Stadion San Mames, Bilbao, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Marcelino Garcia Toral mengatakan sangat sulit untuk mengalahkan Barcelona di 16 besar serta Real Madrid di perempatfinal, dan sekarang mereka akan menikmati keberhasilan ini.

Menurutnya kemenangan atas Real Madrid adalah malam yang spesial dan penuh keajaiban di mana pemainnya melakukan hal yang bagus dengan dukungan yang luar biasa serta ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang berkontribusi untuk membuat ini menjadi kenyataan.

"Kami sangat senang dan bangga atas tim dan kerja mereka. Itu sangat sulit untuk menyingkirkan Barca dan Madrid. Sekarang kami harus menikmati ini. Ini adalah malam yang spesial yang sekali lagi menjadi keajaiban," terang Toral.

"Kamu sudah melihat apa yang dilakukan oleh pemain, didukung oleh suporter yang luar biasa. Saya hanya bisa berterima kasih kepada semuanya karena mereka adalah yang benar-benar membuat momen ini spesial," sambung dia.

Pelatih asal Spanyol itu lanjut memuji performa yang ditunjukkan anak asuhnya, yang menurutnya bermain dengan lengkap dan memperegakan permainan yang aktif serta intens untuk melakukan tekanan di lini pertahanan Real Madrid.

Toral menilai Athletic Bilbao telah melakukan pekerjaan yang luar biasa karena sulit untuk mendominasi Real Madrid dan mereka layak mendapatkan kemenangan dan lolos ke semi final Piala Raja.

"Kami memainkan permainan yang lengkap. Kami intens, aktif dan sering menekan lini pertahan mereka. Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini sangat sulit untuk mendominasi Real Madrid seperti yang kami lakukan dan kami layak mendapatkan hadiahnya. Saya senang dengan usaha dan cara kami bermain. Kami luar biasa," terang Toral.

Pada pertandingan ini, Athletic Bilbao memastikan satu tiket ke babak semi final Piala Raja usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Alejandro Berenguer Remiro pada menit ke-89.

Pengundian babak semi final Piala Raja akan dilaksanakan pada Jumat waktu setempat dan Athletic Bilbao akan bertemu antara Rayo Vallecano, Valencia atau Real Betis yang berhasil lolos dari perempat final.