Lalamove sediakan pengiriman instan jarak jauh

id Lalamove,pengiriman instan jarak jauh,Lalamove sediakan pengiriman instan jarak jauh,kurir,jasa kirim barang

Lalamove sediakan pengiriman instan jarak jauh

Ilustrasi (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) menghadirkan solusi pengiriman instan jarak jauh.

Andi M Rizki, City Director of Lalamove Indonesia dalam siaran pers pada Senin mengatakan inovasi produk teknologi terbaru ini didasari dari pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang semakin pesat, sehingga harus diimbangi dengan layanan logistik yang mampu membantu pertumbuhan ekonomi.

Pengiriman jarak jauh melengkapi layanan pengiriman instan Lalamove untuk menjadi one stop delivery solution yang dapat digunakan UMKM untuk segala kebutuhan bisnis. Untuk tahap pertama Lalamove akan melayani rute pengiriman Jakarta ke Bandung dan sebaliknya.

Baca juga: DANA perbaharui fitur Kirim Uang

“Hadirnya fitur pengiriman jarak jauh menjadikan Lalamove one stop delivery solutions untuk pengiriman barang dengan harga yang terjangkau. Ini menunjukkan komitmen kami untuk dapat menjadi solusi untuk UMKM dalam mengembangkan bisnisnya dan mendorong pertumbuhan ekonomi” kata Andi.

Dalam dunia logistik terdapat tiga kategori proses supply chain yaitu first mile yang merupakan pengiriman pertama dari tempat pengirim menuju tempat penyedia jasa
pengiriman. Setelah melewati proses tersebut akan berlanjut ke mid mile, dimana dari tempat pengiriman barang menuju gudang pengiriman. Lalu dilanjutkan kepada proses last mile yang merupakan proses terakhir pengiriman menuju kepada penerima barang.

Baca juga: Cara aman kirim paket selama pandemi corona

Jika sebelumnya Lalamove lebih dikenal dengan pengiriman last mile, kini dengan kehadiran fitur terbaru untuk mempersingkat ketiga proses pengiriman jarak jauh menjadi cepat dan lebih efisien hanya melalui satu aplikasi saja.

Pengiriman jarak jauh ini memiliki layanan-layanan pendukung seperti pengiriman ke 19 tempat dalam sekali pengiriman, tenaga tambahan untuk membantu saat loading barang, dan juga fitur penjadwalan pengiriman. Selain itu harga yang diberikan kepada pengguna pun merupakan harga pasti alias fixed price sehingga tidak ada biaya tambahan seperti BBM, tol dan juga biaya parkir, sehingga biaya pengiriman lebih transparan.

“Tidak hanya peluncuran ini saja, kami akan terus menghadirkan solusi pengiriman seperti kendaraan roda enam dan memperluas wilayah coverage di tahun ini khususnya di pulau jawa," kata Andi.

Baca juga: Pengiriman paket ganja dalam karburator digagalkan

Baca juga: Pengiriman paket J&T Express meningkat saat promo 10.10