Memei resmi duduki kursi anggota DPRD Kotim

id Memei resmi duduki kursi anggota DPRD Kotim, kalteng, DPRD kotim, Rinie, memei wulandadi, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur

Memei resmi duduki kursi anggota DPRD Kotim

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji pergantian antar waktu anggota DPRD, Memei Wulandari, Jumat (11/3/2022). ANTARA/HO-DPRD Kotim

Sampit (ANTARA) - Memei Wulandari akhirnya resmi dilantik dalam pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan almarhum H Hademan yang meninggal dunia pada 17 Juli 2021 lalu. 

"Saya senang sudah bisa dilantik dan sekaligus beban berat juga dalam menjalankan tugas, khususnya di daerah pemilihan 4. Tetapi saya siap melanjutkan perjuangan pak Hademan memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Memei di Sampit, Jumat. 

Pelantikan dipimpin Ketua DPRD Rinie. Hadir pula Bupati Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, Wakil Ketua I DPRD Rudianur, Wakil Ketua II DPRD Hairis Salamad dan pejabat lainnya. 

Pelantikan bisa dilaksanakan setelah adanya Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah terkait pergantian antar waktu tersebut. Kini kursi legislator dari Fraksi PKB kembali lengkap setelah sempat kosong hampir tujuh bulan. 

Memei merupakan politisi yang terpilih di daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Telawang, Kota Besi, Cempaga dan Cempaga Hulu.

Ketua DPRD Rinie menyampaikan selama atas pelantikan tersebut. Dia berharap Memei bisa cepat beradaptasi sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai legislator. 

"Selamat bergabung di DPRD Kotim, selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana janji pelantikan yang saudara sampaikan di depan umum dan rohaniawan tadinya," kata Rinie.

Baca juga: Pemkab Kotim apresiasi sinergi Timpora optimalkan pengawasan orang asing

Bupati Kotim, Halikinnor berharap dengan dilantiknya anggota DPRD baru tersebut maka anggota DPRD setempat kembali lengkap 40 orang. Komposisi ini diharapkan bisa membuat kinerja lembaga legislatif ini lebih optimal dalam mengawal pembangunan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“Kami harapkan dengan lengkapnya jumlah wakil rakyat kita ini bisa bersinergi dan bersama-sama membangun Kotim ini ke depannya,” demikian Halikinnor.

Ketua Fraksi PKB Muhammad Abadi menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan DPRD Kotawaringin Timur yang telah membantu hingga pelantikan pergantian antar waktu itu bisa terlaksana. 

"Kami tentu berharap rekan kami Memei bisa segera menjalankan tugas dengan baik. Masyarakat menaruh harapan besar kepada DPRD untuk memperjuangkan aspirasi," demikian Abadi. 

Baca juga: DPRD Kotim berharap keterlambatan gaji guru tidak terulang

Baca juga: Dinsos Kotim diminta tingkatkan pelayanan

Baca juga: Pemkab Gumas pilih kaji tiru kepemudaan dan olahraga ke Kotim