Kini Clubhouse punya fitur 'dark mode'

id Clubhouse ,dark mode,fitur clubhouse ,Kini Clubhouse punya fitur 'dark mode'

Kini Clubhouse punya fitur 'dark mode'

Fitur "dark mode" di Clubhouse. (ANTARA/HO-Clubhouse)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi jejaring sosial berbasis audio Clubhouse pada Senin (18/4) secara resmi mengumumkan peluncuran fitur terbaru "dark mode" yang telah tersedia di Android dan iOS.

Menurut Clubhouse, fitur tersebut dapat membuat nyaman para pengguna apabila menggunakan aplikasi Clubhouse di malam hari atau di tempat yang membutuhkan cahaya lebih.

"Peluncuran fitur terbaru ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa Clubhouse selalu berusaha mendengarkan masukan dari para penggunanya," kata platform itu melalui siaran pers, dikutip Selasa.

Baca juga: Twitter tes fitur "host" Spaces bisa bagikan cuplikan suara

Saat fitur "dark mode" diaktifkan, tulisan yang ada di aplikasi secara otomatis akan berubah menjadi warna yang lebih terang dengan warna latar belakang yang lebih gelap.

Clubhouse mengatakan bahwa fitur ini juga dapat menghemat masa pakai baterai ponsel pintar (smartphone) yang digunakan untuk mengakses platform tersebut.

Cara untuk mengaktifkan fitur "dark mode", pengguna cukup buka menu "Pengaturan", kemudian pilih "Mode Gelap (Dark Mode)" dan pilih "Always Dark Mode" atau "User Device Settings".

"Clubhouse sangat berharap Anda menyukai fitur ini dan Anda juga dapat memberikan saran untuk membuat Clubhouse semakin keren," kata Clubhouse.