Ketua DPRD Seruyan dorong pemanfaatan teknologi digital promosikan pariwisata

id Ketua DPRD Seruyan dorong pemanfaatan teknologi digital promosikan pariwisata, kalteng, Seruyan, DPRD Seruyan, eko

Ketua DPRD Seruyan dorong pemanfaatan teknologi digital promosikan pariwisata

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) setempat terus melakukan upaya maksimal dalam mempromosikan keberadaan objek wisata salah satunya dengan memanfaatkan era digital.

“Jadi untuk memaksimalkan pariwisata di Seruyan, saya harap instansi terkait bisa memanfaatkan teknologi digital untuk mempromosikan wisata-wisata andalan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

Dia mengatakan, seperti yang diketahui bersama bahwa di Seruyan cukup banyak wisata yang tidak kalah menarik dibanding daerah lainnya. Hanya saja promosi yang dilakukan kurang maksimal, sehingga masyarakat luar tidak tahu potensi destinasi wisata di wilayah setempat.

Pihaknya mendorong bahwa promosi wisata yang ada di Kabupaten Seruyan ini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan era digital. Melalui cara itu tentunya juga ke depan masyarakat luas bisa mengetahui keberadaan wisata andalan di Seruyan.

"Promosi wisata memang harus berkelanjutan, kemudian juga harus mengikuti perkembangan zaman terutama di era digital juga bisa dimanfaatkan oleh SOPD terkait, sehingga promosi wisata pun lebih optimal," ungkapnya.

Baca juga: Ketua PDI Perjuangan Seruyan bagikan 27,5 ton beras

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, hal yang tidak kalah penting yakni peran dari masyarakat setempat.

Peran masyarakat sangat diperlukan dalam upaya peningkatan pengunjung di wisata tersebut. Misalnya, membantu dalam promosi serta menjaga dan merawat fasilitas yang ada, karena memang masyarakat yang akan merasakan dampak positifnya apabila banyak wisatawan yang datang berkunjung.

“Masyarakat sekitar itu pasti akan merasakan dampak positifnya, misalnya saja peningkatan sektor perekonomian, karena masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut seperti berjualan produk lokal, atau usaha mikro kecil menengah,” kata Eko.

Eko juga mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan,  termasuk saat berwisata karena pandemi ini belum berakhir. 

Baca juga: Pemkab Seruyan diminta lebih serius penuhi kebutuhan dasar masyarakat

Baca juga: Golkar Seruyan bagi ratusan takjil dan gelar buka puasa bersama

Baca juga: Bupati Seruyan: PBS Perkebunan harus penuhi kewajiban ke masyarakat