IKAPTK Kapuas berbagi di bulan Ramadhan

id Ikaptk kapuas, sekda kapuas septedy, pamong praja, ipdn, apdn, kepamongprajaan, kuala kapuas, kalteng

IKAPTK Kapuas berbagi di bulan Ramadhan

Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kapuas Septedy membagikan takjil kepada masyarakat di Jalan Kapuas, Kelurahan Selat Tengah, Kota Kuala Kapuas, Kamis (28/4/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, membagikan ratusan takjil menjelang berbuka puasa kepada masyarakat di kawasan Jalan Kapuas, Kelurahan Selat Tengah, Kota Kuala Kapuas, Kamis.


 


"Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan," kata Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kapuas, Septedy.


 


Selain itu juga sebagai jalinan silaturahmi IKAPTK Kapuas, yang merupakan wadah organisasi bagi para alumni atau purna praja dari sekolah kedinasan seperti APDN, STPDN, IPDN DAN IIP.


 


Kegiatan bagi-bagi takjil ini juga diikuti sejumlah praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Lurah Selat Tengah, serta Wakil Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kapuas Aswan.


 


Septedy yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kapuas ini mengatakan, untuk jumlah anggota IKAPTK Kapuas saat ini ada 79 orang dan pendanaan kegiataan ini merupakan swadaya dari anggota.


 


"Ke depan, kegiatan IKAPTK Kapuas, bukan hanya terbatas ini saja, tetapi juga ada kegiatan bakti sosial lainnya yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat," katanya.


 


Melalui kegiatan yang ada, Septedy berharap, pihaknya bisa berperan di dalam masyarakat dan juga berbagi dengan masyarakat, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.


 


"Jumlah takjil atau makanan untuk berbuka puasa yang dibagikan kepada warga Jalan Kapuas ini sebanyak 500 kotak. Untuk pembagiannya sendiri, dilakukan di jalan maupun menyambangi rumah-rumah warga sekitar," demikian Septedy.


 


Dalam Kegiatan bagi-bagi takjil saat itu, sejumlah warga yang berada di jalan Kapuas, menyambut baik serta senang kegiatan yang dilakukan oleh IKAPTK, yang mendatangi langsung ke rumah warga untuk membagikan takjil tersebut.