Sekda dan Dandim Kapuas terima penghargaan dari PWI

id pemkab kapuas, sekda kapuas septedy, dandim kuala kapuas, sekda kapuas terima penghargaan pwi, kuala kapuas

Sekda dan Dandim Kapuas terima penghargaan dari PWI

Sekda Kapuas Septedy menerima penghargaan dari Ketua PWI Pusat, Hendry CH Bangun, Sabtu (13/7/2024). (ANTARA/HO-PWI Kapuas)

Palangka Raya (ANTARA) -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas dan Komandan Distrik Militer (Dandim) Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan atas kontribusi Sekda Kapuas dan Dandim Kuala Kapuas dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kegiatan jurnalistik di daerah tersebut," kata Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun di Palangka Raya, Sabtu.
 
Acara penganugerahan penghargaan tersebut berlangsung saat konferensi dan pelantikan pengurus PWI Kalteng periode 2024-2029.
 
Sekda Kapuas Septedy menekankan pentingnya peran pers dalam pembangunan daerah. Pers adalah mitra strategis pemerintah dalam menyebarkan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat.
 
Ia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung kebebasan pers serta menjalin kerja sama yang harmonis dengan para jurnalis.
 
Dandim Kuala Kapuas Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto dalam kesempatan yang sama, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. Ia mengakui pers memiliki peran vital dalam menjaga stabilitas dan keamanan di daerah.
 
"Sinergi antara TNI dan pers sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: DPMD Kapuas dukung Desa Pulau Telo Baru perkuat ketahanan pangan
 
Penghargaan dari PWI pusat ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pihak terkait untuk terus berkontribusi dalam memajukan dunia jurnalistik di Kalteng.
 
Kerja sama yang baik antara pemerintah, TNI, dan pers diharap mampu menciptakan iklim positif dan mendukung pertumbuhan informasi yang sehat di masyarakat.
 
Dengan demikian, informasi yang disampaikan kepada publik dapat lebih berkualitas dan terpercaya, mendukung pembangunan yang berkelanjutan di daerah setempat.

Baca juga: Guru PAUD dan SD di Kapuas didorong ciptakan sekolah ramah anak

Baca juga: DPMD Kapuas apresiasi layanan jemput bola Desa Bungai Jaya pembuatan KTP dan KK

Baca juga: Polres Kapuas razia warung remang-remang cegah peredaran obat terlarang