Legislator senang SD di kecamatan sudah bisa melaksanakan USBK

id Legislator senang SD di kecamatan sudah bisa melaksanakan USBK, kalteng, kapuas

Legislator senang SD di kecamatan sudah bisa melaksanakan USBK

Salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), Kamis (19/5/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B. Dehen, senang Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir sudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK). 

"Saya turut mengapresiasi dan bangga walau bukan di Ibu kota kabupaten, tetapi sekolah SD di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, bisa melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer," kata Franco di Kuala Kapuas, Jumat.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, bahwa kemajuan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan dalam dunia pendidikan, para peserta didik dituntut untuk melek teknologi. 

Penerapan ujian sekolah berbasis komputer, juga memberi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya, khususnya sekolah-sekolah di kecamatan di luar pusat kota. 

“Ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain, karena kita tidak bisa lepas dari teknologi,” katanya.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, pemerintah daerah setempat, lebih serius memperhatikan sarana dan prasarana pendukung USBK, agar pelaksanaannya  ke depan bisa berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir, Bubu mengatakan, ada 170 siswa dari 18 SD di Kecamatan Kapuas Hilir, melaksanakan USBK.

Baca juga: Pasca Lebaran, warga padati pelayanan di Disdukcapil Kapuas

USBK jenjang SD itu, perdana dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, yang dimulai serentak di Kabupaten Kapuas, dari tanggal 17 hingga sampai 23 Mei 2022 mendatang.

"Untuk pelaksanaannya dibagi menjadi tiga kelompok dan tempat pelaksanaan," terang Bubu.

Walaupun dengan segala keterbatasan, tambahnya, pelaksanaan USBK yang dilaksanakan 18 SD di Kecamatan Kapuas Hilir ini berjalan dengan lancar.

"Harapan kita pelaksanaan USBK yang dimulai sejak 17 Mei dan berakhir nanti 23 Mei mendatang, dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," demikian Bubu.

Baca juga: Disnaker sebut jumlah para pencari kerja di Kapuas alami penurunan

Baca juga: Kembali raih WTP, Wabup Kapuas minta pengelolaan keuangan makin tertib

Baca juga: Kembali raih WTP, Wabup Kapuas minta pengelolaan keuangan makin tertib