Rayakan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth, Kedubes tanam pohon

id Ratu Elizabeth,Rayakan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth, Kedubes tanam pohon,Inggris,Kedubes Inggris

Rayakan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth, Kedubes tanam pohon

Ratu Elizabeth pada Jumat (13/5) tampak tersenyum bahagia di dalam mobilnya, saat menyaksikan beberapa kudanya bersaing di Royal Windsor Horse Show, yang berlangsung di halaman pribadi kastilnya. (ANTARA/Reuters/Toby Melville)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Indonesia melakukan penanaman pohon Gaharu di taman kedutaan tersebut untuk merayakan Platinum Jubilee, 70 tahun tahta Ratu Inggris Elizabeth II.

"Kami harap Anda tidak hanya di sini untuk menanam pohon, tetapi juga bergabung dengan saya menikmati tradisi Inggris yaitu minum teh sore-sore," kata Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia Robb Fenn dalam sambutannya pada acara tersebut, Jakarta, Rabu.

Robb menyebutkan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk merayakan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth.

Kegiatan tersebut juga ditujukan untuk mendukung inisiatif Queen’s Green Canopy, yang sejauh ini telah menanam lebih dari satu juta pohon Inggris dalam perayaan Platinum Jubilee.
Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia Robb Fenn (kedua kanan) melakukan penanaman pohon Gaharu di taman Kedubes Inggris untuk merayakan Platinum Jubilee, 70 tahun tahta Yang Mulia Ratu Inggris Elizabeth II, Jakarta, Rabu (18/5/2022). (ANTARA/Katriana)

Penanaman pohon Gaharu --pohon asli Indonesia yang juga disebut "kayu para Dewa- - dalam perayaan tersebut menunjukkan harapan Kedubes Inggris untuk memiliki hubungan bilateral yang lebih kuat lagi dengan Indonesia di masa mendatang.

"Kami berharap ini akan berkembang, seperti halnya hubungan antara Inggris dan Indonesia yang berkembang pesat," kata Robb.

Ia berharap dalam 70 tahun ke depan pohon tersebut dapat menyaksikan banyak perubahan positif dalam hubungan kedua negara.

"Bahwa kita akan terus bergerak maju dan tumbuh bersama," katanya.