Bupati Bartim minta Nadin tampil optimal di Pesparawi Nasional

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, Bartim, Kalteng, pesparawi nasional, kontingen bartim di pesparawi, pesparawi

Bupati Bartim minta Nadin tampil optimal di Pesparawi Nasional

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (pertama kanan) didampingi Ketua TP PKK Bartim Munita Mustika Dewi memberikan dukungan kepada Nadya Emnuella Cristy atau Nadin untuk tampil optimal pada Pesparawi Tingkat Nasional ke XIII tahun 2022, di Tamiang Layang Sabtu (11/6/2022). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta Nadya Emanuella Christy atau sering disapa Nadin, yang mewakili kabupaten setempat, agar tampil optimal pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional ke  XIII tahun 2022 di Yogyakarta, Jawa Tengah.

"Tampil optimal ya. Tapi, jangan menjadi beban. Penting juga Tetap jaga kesehatan, berolahraga yang rutin dan meningkatkan stamina disertai latihan mengolah vokal," kata Ampera di Tamiang Layang, Minggu.

Dirinya pun berharap Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Barito Timur, bisa lebih mengoptimalkan pembinaan kepada muda-mudi dalam pengembangan talenta, yang nantinya bisa menjadi aset kabupaten pada ajang yang sama di masa-masa akan datang.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontingen Pesparawi Barito Timur Ariantho S Muler mengatakan, persiapan kontingen Pesparawi sudah dilaksanakan dengan optimal yakni dengan mendatangkan pelatih nasional dari Jakarta, Boy Natanael Naffi.

"Pelatih nasional ini juga mempersiapkan Nadin juga berkolaborasi dengan pelatih lokal dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan Pesparawi Bartim," kata Ariantho.


Kegiatan persiapan kontingen juga diisi bekerjasama dengan LPPD Barito Timur yakni melaksanakan pelatihan operator sound system dengan mendatangkan dari Sound System School Jakarta, Jacob Soesilo.

Baca juga: Desa Haringen di Bartim jadi percontohan Desa Cantik 2022

Ketua LPPD Barito Timur, Barnusa menambahkan, semua panitia dan pelatih hendaknya terus menjaga kekompakan dalam melakukan pembinaan dan pengembangan Pesparawi Kabupaten Barito Timur.

"Nadin jangan takut untuk tampil karena tujuan utamanya adalah untuk memuji dan memuliakan Tuhan," kata Barnusa.

Dia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepala Ketua PKK Kabupaten Barito Timur, Munita Mustika Dewi yang sudah mempersiapkan dan merancang busana yang nantinya akan digunakan Nadin pada Rabu (22/6) mendatang.

Sebelum melepas kontingen kontingen, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi FKPD dan Sekda Panahan Moetar, melihat langsung penampilan Nadin dalam Konser Mini Kontingen Pesparawi Tingkat Nasional Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: Pemkab Bartim ajak masyarakat sukseskan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

Baca juga: Penuhi pendidikan anak kurang mampu, Bupati Bartim hadirkan GNOTA