Dana bagi hasil produksi kebun bantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat

id Pemkab lamandau, bupati lamandau hendra lesmana, nanga bulik, lamandau

Dana bagi hasil produksi kebun bantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat penyaluran dana bagi hasil produksi kebun di Nanga Bulik, Senin, (4/7). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah berkolaborasi dengan perusahaan di daerah setempat, melaksanakan Program Dana Bagi Hasil Produksi Kebun.


 


Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin, mengatakan, program ini upaya pemerintah dan dunia usaha atau investor dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di sekitar kebun.


 


"Saya mengapresiasi PT SMG dan PT GCM yang memenuhi kewajiban dalam memfasilitasi pembangunan kebun masyarakat," katanya.


 


Adapun bertempat di GPU Lantang Torang, bupati menyalurkan Dana Bagi Hasil Produksi Kebun Masyarakat yang dibangun PT Sumber Mahardika Graha (SMG) dan PT Graha Cakra Mulia (GCM), kepada anggota sejumlah koperasi.


 


Koperasi yang dimaksud, di antaranya Koperasi Subasena Sepakat Bersama, Koperasi Lamandau Mulya Bersatu dan Koperasi Graha Mitra Bakuba.


 


Untuk itu, Hendra berharap agar pengurus koperasi melaksanakan tanggung jawab sesuai ketentuan yakni AD/ART. Anggota koperasi juga diminta turut membantu mengawasi dan menjaga keamanan lahan.


 


"Kepada PT SMG dan PT GCM agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap pembinaan pengawasan kebun kemitraan," terangnya.