Ini spesifikasi ROG Phone 6 yang dibekali Snapdragon 8+ Gen 1

id ROG Phone, ROG Phone 6 , Republic of Gamers, chipset, Qualcomm ,Snapdragon 8+ Gen 1 ,Ini spesifikasi ROG Phone 6 yang dibekali Snapdragon 8+ Gen 1

Ini spesifikasi ROG Phone 6 yang dibekali Snapdragon 8+ Gen 1

Tampilan Asus ROG Phone 6. (ANTARA/HO/Asus ROG)

Jakarta (ANTARA) - Republic of Gamers (ROG) merilis ponsel pintar terbaru ROG Phone 6 yang membawa chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.

Ponsel pintar ini diklaim menawarkan spesifikasi yang mampu bersaing dengan kinerja laptop bahkan melebihi PC.

Mengutip GSM Arena, Rabu, smartphone seri ROG Phone 6 ini dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan fabrikasi 4nm dengan kemampuan 3.2 GHz core CPU.

Baca juga: Jajaran laptop gaming ROG terbaru dan Asus

Untuk ROG Phone 6 konfigurasi RAM yang ditawarkan ada dua yaitu 12 GB dan 16 GB sementara untuk ROG Phone 6 Pro hanya ada satu varian yaitu 16 GB.

Chipset itu diklaim dapat mengefisiensikan daya hingga 30 persen jika dibandingkan dengan chipset terdahulunya Snapdragon 8 Gen 1.

Pada sistem operasinya, ponsel ini menggunakan Android 12 yang dijalankan berbarengan denga ROG UI serta Zen UI.

Menunjang kepuasan bermain game, ponsel ini hadir dengan layar pabrikan Samsung yaitu AMOLED berukuran 6.78 inci dengan refresh rate maksimum 165 Hz.

Sesuai julukannya sebagai ponsel "gaming", baterai berukuran besar disematkan pada ROG Phone 6 dengan ukuran baterai 6000 mAh mendukung juga pengisian daya cepat 65 W yang memang cocok untuk penggunaannya.

Pada bagian kamera, ponsel ini hadir dengan kamera utama 50 MP dilengkapi dengan lensa ultrawide 13 MP serta lensa macro 5MP.

Sementara untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki kamera berukuran 12 MP.

Fitur unggulan untuk "gaming" yang ditawarkan oleh ROG di antaranya dua tombol ultrasonic yang dapat digunakan dengan sembilan fungsi berbeda yang dapat dikostumisasi oleh penggunanya.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan Teknologi "X-Haptic Vibration" mampu menghasilkan frekuensi getaran hingga 130Hz dan mampu meningkatkan efisiensi daya hingga 20 persen.

ROG juga turut mengenalkan "edge tool" yang dapat menampilkan aplikasi favorit pengguna pada bagian samping layar pada saat digunakan bermain gim tanpa harus keluar dari permainan contohnya untuk membalas pesan Whatsapp.

Adapun, terdapat dua varian pada ROG Phone 6 versi regular dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda.

Pertama, RAM 12GB/ROM 256GB dibanderol dengan harga 999 Euro setara Rp15 juta. Lalu untuk RAM 16GB/ROM 512GB yang dibanderol 1.149 Euro setara Rp17 juta.

Sementara, untuk versi ROG Phone 6 Pro hadir hanya dengan satu pilihan kapasitas penyimpanan, yakni RAM 18GB/ROM 512GB yang dibanderol seharga 1.299 Euro setara Rp20 juta.

Baca juga: ROG Phone 3 segera diumumkan bulan depan

Baca juga: Begini performa ponsel gaming ROG Phone II

Baca juga: Asus buka ROG Store kedua di Jakarta