DPRD Kapuas dukung KKN Kebangsaan

id DPRD Kapuas dukung KKN Kebangsaan, kalteng, Kapuas, DPRD Kapuas, kkn

DPRD Kapuas dukung KKN Kebangsaan

Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor berfoto bersama usai menyambut rombongan Mahasiswa KKN Kebangsaan X dan KKN Bersama BKS-PTN Wilayah Barat Tahun 2022, di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Rabu (20/7/2022).ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, menyambut baik adanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan X dan KKN Bersama BKS-PTN Wilayah Barat tahun 2022.

”Kepada mahasiswa/i yang turun kelapangan nanti bisa berbagi disiplin ilmu juga harus melihat desa-desa unggulan terutama di daerah Food Estate," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Rabu. 

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, usai menghadiri pada acara penyambutan rombongan mahasiswa KKN Kebangsaan X dan KKN bersama BKS-PTN Wilayah Barat Tahun 2022, di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) beserta seluruh Civitas Akademika yang sudah mempercayakan Kabupaten Kapuas sebagai lokasi KKN Kebangsaan tahun 2022.

Baca juga: Pemkab Kapuas bangga jadi tuan rumah KKN Kebangsaan

Selain itu, lanjutnya, kabupaten setempat ditunjuk sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan Bersama BKS-PTN Barat.

"Untuk itu, saya berharap kegiatan ini akan mampu memberikan dampak positif percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Kapuas," harapnya.

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia menyampaikan, bahwa mahasiswa dan mahasiswi sudah mempersiapkan diri dan diberikan materi pendalaman tentang Kabupaten Kapuas. KKN Kebangsaan ini adalah KKN yang ke-10 dilaksanakan oleh perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

“Diikuti lebih dari 73 Perguruan Tinggi di Indonesia, luar biasa bahwa KKN Kebangsaan ini adalah menjabarkan amanah pendiri bangsa kita sebagai penggagas nilai-nilai kebangsaan, dimana nantinya para mahasiswa ini akan menjadi pemimpin masa depan, oleh karena itu mahasiswa dan mahasiswi melaksanakan KKN Kebangsaan ini ingin belajar kepada masyarakat Kapuas,” demikian Andrie Elia.

 Baca juga: Kampanye dan sosialisasi bantu upaya penurunan stunting di Kapuas

Baca juga: Polres Kapuas pastikan kesiapan tim dan sarpras hadapi bencana

Baca juga: Damang terpilih diminta membina semua suku Dayak di Kapuas