Anggota DPRD Kapuas terima penghargaan atas karya inovasi TTG

id Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rosihan Anwar, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalteng, Anggota DPRD Kapuas terima penghargaan,hut ri

Anggota DPRD Kapuas terima penghargaan atas karya inovasi TTG

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar, usai menerima piaga penghargaan karya Inovasi Pengembangan dan Penerapan TTG, di Kuala Kapuas, Rabu (17/8/2022).ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rosihan Anwar, menerima piagam penghargaan dari Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, atas karya Inovasi Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG).

"Teknologi yang saya coba berinovasi ini harapannya bisa diterapkan untuk masyarakat pedesaan. Di mana konstruksi yang saya ciptakan ini tepat guna menggunakan kayu galam pengganti besi," kata Rosihan Anwar, di Kuala Kapuas, Jumat (19/8).

Penyerahan piagam penghargaan yang diterima oleh wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I yang meliputi Kecamatan Selat ini, bertepatan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas yang digelar di Stadion Panunjung Tarung, jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas.

Legislator Kapuas itu menerima penghargaan tersebut, atas karyanya dengan judul TTG pemanfaatan kayu galam sebagai pengganti besi pada konstruksi tulangan ikan (fish bone) pada lomba Inovasi Pengembangan dan Penerapan TTG yang sudah digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, beberapa waktu lalu.

Rosihan sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya penghargaan yang diberikan ini. Menurutnya, ini penting untuk teman-teman yang memiliki inovasi kreatifitas tinggi dimana diperlukan masyarakat.

Baca juga: RSUD Kapuas gelar lomba tari senam kreasi enam langkah cuci tangan

"Di Kapuas kan bukan semua perkotaan, tapi sebagian besar adalah desa. Dan ini telah saya aplikasikan baik lantai satu sampai lantai lima, nanti mungkin aplikasinya akan dipublikasikan dalam kesempatan yang lain, mudah- mudahan penemuan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak," harapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut, pihaknya ada rencana untuk pengembangan dari inovasi ini selanjutnya.

"Mudah-mudahan dapat respon yang baik dari pemerintah daerah setempat dalam inovasi ini," demikian Rosihan.

Baca juga: Bantu pemerintah, Kominfo Kapuas sambut baik program ANTARA Kalteng

Baca juga: Legislator Kapuas: HUT RI momentum bangkitkan rasa optimisme hadapi tantangan global

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi pawai karnaval HUT RI berlangsung meriah