DPRD Kapuas apresiasi pawai karnaval HUT RI berlangsung meriah

id Hut ri, kemerdekaan ri, Dprd kapuas, wakil ketua dprd kapuas yohanes, karnaval hut ri kapuas, kuala kapuas, kalteng

DPRD Kapuas apresiasi pawai karnaval HUT RI berlangsung meriah

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes sangat mengapresiasi kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022 berlangsung meriah.
 
"Hari ini kita sama-sama mengikuti pawai karnaval dalam rangka HUT ke-77 RI. Kami dari DPRD menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Hal itu disampaikan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, usai menghadiri acara pelepasan pawai karnaval di Stadion Olahraga Panunjung Tarung jalan Maluku Kota Kuala Kapuas.
 
Pawai karnaval ini diikuti ribuan peserta dengan penuh antusias, baik dari pelajar SD, SMP dan SMA, maupun organisasi perangakat daerah (OPD) hingga organisasi kemasyarakatan.
 
Melalui kegiatan tersebut, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap, agar pawai karnaval ini terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.
 
"Kita juga bersyukur, karena pada tahun ini penyelenggaraan HUT RI dirayakan cukup semarak. Semoga bisa terus terlaksana di tahun-tahun mendatang," harap Yohanes.

Baca juga: Bantu pemerintah, Kominfo Kapuas sambut baik program ANTARA Kalteng
 
Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, pawai karnaval ini diikuti sebanyak 40 kelompok dengan jumlah hampir delapan ribu peserta.
 
"Ini menunjukan semangat mengisi kemerdekaan dari komponen masyarakat juga termasuk para pelajar sangat luar biasa. Ini persiapan hanya beberapa hari," kata Suwarno.
 
Dengan semangat yang ditunjukkan tersebut, pihaknya ingin bisa mewujudkan semangat 'Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat' sesuai dengan tema kemerdekaan.
 
"Artinya, bahwa pandemi yang masih mewabah, namun dengan vaksinasi dan protokol kesehatan kita bisa melaksanakan dengan baik, ini salah satu rangkainya," demikian Suwarno.

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi kinerja LKBN ANTARA Biro Kalteng

Baca juga: Ben Brahim berpeluang besar kembali bertarung di Pilgub 2024

Baca juga: Legislator Kapuas sambut baik pameran merdeka belajar