Ben Brahim berpeluang besar kembali bertarung di Pilgub 2024

id Ben Brahim berpeluang besar kembali bertarung di Pilgub 2024, kalteng, ben Brahim, kapuas

Ben Brahim berpeluang besar kembali bertarung di Pilgub 2024

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat. ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, disebut-sebut berpeluang besar kembali tampil pada Pilkada Serentak 2024 pada kontestasi Pemilihan Gubernur Kalteng periode 2024-2029.

Bupati dua periode itu diprediksi menyedot perhatian publik Kalteng terkait kiprah dan investasi sosialnya.

Pada Pilkada Pilgub Kalteng 2020 lalu, Ben Brahim yang berpasangan dengan Ujang Iskandar mampu imbangi dominasi petahana Sugianto Sabran yang berpasangan Edy Pratowo.

Perolehan suara Ben Brahim pada Pilgub Kalteng tahun lalu sekitar 48,5 persen yang hanya selisih tipis dengan perolehan petahana 51,5 persen cukup mengejutkan.

Sejumlah pengamat berpendapat popularitas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu, tidak berpengaruh signifikan hingga saat ini, karena masih bisa berkiprah sebagai Bupati Kapuas, kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Kalteng.

Sehingga diprediksi bila bisa kembali tampil sebagai kontestan pada Pilkada Gubernur Kalteng 2024, maka figur mantan birokrat ini patut diperhitungkan.

Baca juga: Legislator Kapuas sambut baik pameran merdeka belajar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Junaidi ketika dikonfirmasi ANTARA terkait apakah Ben Brahim kembali akan bertarung pada Pilkada Gubernur 2024, ia enggan berkomentar dan hanya senyum lebar seolah menyimpan apa yang dia ketahui.

"Begini saja ya, silahkan tanya langsung ke Pak Bupati atau ke parpol. Itu bukan ranah saya untuk menjawab," ucap Junaidi, di sela menerima kunjungan Kepala Biro ANTARA Kalteng Ulul Maskuriah di rumah dinas Wabup Kapuas, Selasa(16/8).

Sementara itu, Ben Brahim S Bahat, usai melepas kegiatan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Kota Kuala Kapuas, kepada ANTARA mengatakan, dirinya tetap mencalonkan diri untuk maju di Pilkada Gubernur 2024.

"Itu pasti, tetap lah maju, doakan saya ya 2024," ucapnya singkat.

Baca juga: Wabup minta OPD lebih optimal membina KPM di Kapuas

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Disdik Kapuas gelar pameran merdeka belajar

Baca juga: Program Jaksa Masuk Sekolah di Kapuas bantu siswa terhindar dari pelanggaran