RSUD Kapuas gelar lomba tari senam kreasi enam langkah cuci tangan

id Hut ri, kemerdekaan ri, Pemkab kapuas, rsud kapuas, rsud soemarno sosroatmodjo, kuala kapuas

RSUD Kapuas gelar lomba tari senam kreasi enam langkah cuci tangan

Antusiasme peserta lomba tari senam kreasi enam langkah cuci tangan yang digelar oleh RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kamis, (18/8/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) -
RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar perlombaan dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI.
 
"Di sini kami mengadakan dua lomba yaitu tari senam kreasi enam langkah cuci tangan dan lomba kebersihan," kata Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Hikmayanti di sela kegiatan, Kamis.
 
Adapun sebanyak 19 grup berpartisipasi dalam lomba tari atau senam enam langkah cuci tangan. Dalam penilaian juga menghadirkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya, dan untuk penilaian sendiri dilakukan mulai dari hitungan dan ketepatan dalam enam langkah cuci tangan, penilaian kostum, performa dan lainnya yang juga menambah poin.
 
"Sedangkan untuk lomba kebersihan diadakan di rumah sakit, yaitu untuk ruangan rawat inap, rawat jalan dan instalasi," katanya.

Baca juga: Legislator Kapuas: HUT RI momentum bangkitkan rasa optimisme hadapi tantangan global
 
Ditambahkan Hikmayanti yang juga merupakan Kabid Keperawatan RSUD ini, tujuan kegiatan ini sebagai persiapan, karena memang sudah dua tahun terakhir vakum untuk penilaian akreditasi.
 
"Mungkin teman-teman ada yang lupa terkait enam langkah cuci tangan dan kebersihan ruangan, karenanya kita memicu semangat teman-teman agar dapat ingat kembali," demikian Hikmayanti.
 
Semenatara itu para peserta tampak antusias mengikuti lomba tersebut. Satu per satu grup dari perwakilan ruangan menampilkan yang terbaik dihadapan dewan juri dan penonton. 
 
Mengenakan kostum-kostum yang identik atau khas dengan kemerdekaan, juga diriingi dengan musik yang senada dengan gerakannya menambah semarak lomba tersebut.